Sepasang Kekasih Eksploitasi Anak, Bayar Rp200 Ribu per Hari | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sepasang Kekasih Eksploitasi Anak, Bayar Rp200 Ribu per Hari

Foto Sepasang Kekasih Eksploitasi Anak, Bayar Rp200 Ribu per Hari

Uri.co.id (Sepasang Kekasih Eksploitasi Anak, Bayar Rp200 Ribu per Hari) , JAKARTA – Sepasang kekasih yakni ER (17) dan S (18) ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga melakukan eksploitasi anak. Pasangan kekasih itu terlibat dalam sindikat perdagangan orang.

Keduanya mengekploitasi anak di bawah umur untuk menjadi pengemis. Anak-anak yang dieksploitasi disewakan dan dibayar Rp200 per hari.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Diningrat mengatakan, pasangan muda ini mengaku telah menikah dan memiliki anak, namun tidak terbukti.

“Mereka terbukti membawa seorang bayi kemudian diajak mengemis,” beber dia di kantornya, Jumat (25/3).

Tidak hanya itu, bayi yang diakui sebagai anak itu juga disewakan kepada orang lain untuk mengemis juga. “Per hari, bayi ini dibayar Rp 200 ribu,” sambung Wahyu.

Wahyu menambahkan, bayi yang berusia enam bulan dan bernama Bon-bon itu juga diberi obat penenang Clonazepam agar tidak rewel saat diajak mengemis.

“Obat itu dipecah empat, dalam sehari bisa digunakan dua kali. Sehingga sebutir obat itu bisa dipakai dua hari,” sambung dia.

Kedua pelaku ini juga diduga masih dalam satu sindikat NH (43) dan I (35) yang ditetapkan tersangka, kemarin (24/3).

“Tapi yang pasti, kami masih dalami keterlibatan dalam jaringan yang sebelumnya, namun lokasi mereka beraksi hampir sama semua di Jakarta Selatan,” tambah dia.

Sebelumnya polisi mengamankan 20 orang anak dan remaja yang diduga sebagai korban, namun delapan di antaranya telah dewasa. Sementara ada delapan orang yang diamankan, empat telah ditetapkan tersangka, empat lainnya masih diperiksa.(red/ilal/amadhan/BR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id