Diego Milito Dijadikan Nama Jalan di Argentina | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Diego Milito Dijadikan Nama Jalan di Argentina

Foto Diego Milito Dijadikan Nama Jalan di Argentina

uri.co.id id, BUENOS AIRES – Kecintaan fans Racing Club (klub bola Argentina) pada sosok Diego Milito begitu luar biasa. Fans pun memiliki ide luar biasa untuk menjadikan nama sang legenda untuk dijadikan nama jalan di seputaran Estadio Juan Domingo Peron yang tak lain merupakan stadion milik Racing Club.

Namun jika ditelusuri ke belakang, apa yang dilakukan fans Racing memang tidak salah. Milito merupakan salah satu produk akademi Racing yang bersinar terang di Eropa dan secara tak langsung ikut mengharumkan nama Racing. Lebih berkesan lagi bagi fans Racing karena jelang akhir karirnya pun Milito bersedia bermain di Racing dan itu berarti membuatnya mengawali dan mengakhiri karir disana.

Fans Racing pun tidak main-main dengan rencana tersebut. Mereka membuat sebuah petisi di Change.org tentang penggantian nama jalan di stadion menjadi nama Diego Milito. Dan sejak petisi itu dibuka, bisa ditebak bahwa banyak fans Racing yang menyetujui rencana tersebut sebagai salah satu bentuk penghormatan pada adik kandung Gabriel Milito ini.

Dalam keterangannya, fans menyatakan bahwa semua dimaksudkan untuk menghormati jasa Milito, pemain yang muncul dari tim akademi dan bisa menikmati karir luar biasa di level internasional, serta kemudian pensiun juga disana. Rencana berikutnya dari fans adalah berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait rencana tersebut dan memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang inisiatif mereka tersebut.

Lalu, bagaimana tanggapan dari Milito?

“Pertama kali mengetahuinya saya hanya bisa tertawa dengan aksi mereka. Tapi kemudian saya dibuat terdiam dan saya rasa itu sudah menjadi suatu hal yang gila. Tapi saya berterima kasih atas apa yang mereka lakukan dan sulit mengungkapkan apa yang saya rasakan,” papar Milito.

Milito sendiri bisa dibilang menjadi lulusan akademi Racing yang sukses. Terutama ketika bersama Inter Milan dimana ia meraih treble winners pada 2010 dengan gelar scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions. Bahkan Milito menjadi bintang kemenangan Inter di laga Final Liga Champions ketika mereka menang atas Bayern Munchen di Santiago Bernabeu.(red/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id