Rossi dan Lorenzo Kompak Kritik Ban Michelin | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Rossi dan Lorenzo Kompak Kritik Ban Michelin

Foto Rossi dan Lorenzo Kompak Kritik Ban Michelin

SACHSENRING – Kinerja ban Michelin menuai kritik dari kedua pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Sebab, pihak produsen ban asal Prancis tersebut kurang mau menerima masukan dari pembalap.

Pada seri kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda, pembalap Yamaha meraih hasil minor. Rossi menilai kinerja si karet bundar motornya belum bisa digunakan secara maksimal saat berada di trek basah. Bahkan, kinerja ban tak seperti musim lalu kala menggunakan Bridgestone.  

“Ban ini punya banyak grip di belakang, namun rendah di depan. Tidak seperti Bridgestone yang kami gunakan di tahun-tahun sebelumnya,” ucap Rossi menukil Marca, Selasa (12/7/2016).

Sementara itu, jawara MotoGP musim lalu tersebut menambahkan kehadiran Michelin sebagai pemasok membuat perbedaan. Menurut Lorenzo, perbedaan tersebut terletak pada kekuatan motor, namun terasa berat saat berada di lintasan.

“Setelah enam atau tujuh tahun meninggalkan kompetisi dunia, Michelin menandai kembalinya dengan hal yang mengejutkan di mana motor jadi lebih bertenaga dan terasa berat,” jelas Lorenzo. (fap) (uri/ndira/ezkisari/IR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id