Paskah: Gereja Kurangi Penggunaan Plastik dan Bahan Styrofoam. | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Paskah: Gereja Kurangi Penggunaan Plastik dan Bahan Styrofoam.

Foto Paskah: Gereja Kurangi Penggunaan Plastik dan Bahan Styrofoam.

Uri.co.id (Paskah: Gereja Kurangi Penggunaan Plastik dan Bahan Styrofoam.) ,JAKARTA- Pihak Gereja Katedral mengatakan ada sebanyak 17 kali misa yang akan digelar sejak misa Kamis Putih hari ini, hingga misa Paskah pada Minggu, (27/3/2016).

“Tema Paskah tahun 2016 adalah Kerahiman Allah Memerdekakan. Artinya, ajakan untuk pertama-tama memahami secara lebih arti Kerahiman Allah. Selanjutnya, diharapkan agar pemahaman yang lebih mendalam dapat membantu kita untuk mengalami kerahiman Allah secara pribadi,” jelas Humas Paskah 2016 Gereja Kathedral, Robert Kenji (28) pada VIVA di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis 24 Maret 2016.

Bapa Suci Paus Fransiskus mengimbau bahwa pertobatan ekologis, dan seiring dengan seruan Bapa Uskup KAJ Ignatius Suharyo, maka pemilihan dekor Paskah 2016 mengambil tema go green.

Hal itu, kata Robert, dilakukan dengan cara mengurangi plastik dari bahan baku dekor serta menghilangkan sama sekali bahan styrofoam sebagai bahan untuk membuat dekor.

“Maka dari itu, dekor tahun ini seperti miniatur Taman Getsemani, Bukit Kalvari, Gerbang Paskah, dan batu-batu karang berbahan baku kayu dan rangka besi, serta menggunakan kertas. Alih-alih penggunaan styrofoam. Kecuali penggunaan akrilik untuk bahan baku salib utama yang memang tidak terhindarkan,” ungkapnya.(red/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id