Bentuk Tim Observasi Teliti Batu Berbentuk Bidak Catur Raksasa | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Bentuk Tim Observasi Teliti Batu Berbentuk Bidak Catur Raksasa

Foto Bentuk Tim Observasi Teliti Batu Berbentuk Bidak Catur Raksasa

URI.co.id, BANDUNG – Balai Arkeologi (Balar) Bandung  akan segera membentuk tim untuk menindaklanjuti hasil penelitian yang dilakukan Arkeolog Universitas Indonesia (UI), Ali Akbar, tentang batu menyerupai bidak catur raksasa di Kampung, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten href=”http://m.URI.co.id/tag/sukabumi/”.

Arkeolog UI tersebut menyatakan batu unik tersebut merupakan artefak yang merupakan peninggalan megalitikum dan memiliki karakter yang berbeda dari artefak yang pernah ditemukan sebelumnya.

“Kami akan bentuk tim untuk melakukan observasi. Hari ini nanti akan bicarakan ke koordinator peneliti saya,” ujar Kepala Balar Bandung, href=”http://m.URI.co.id/tag/desril-riva-shanti/”, kepada URI.co.id di kantornya, Jalan Raya Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (11/7/2016).

Desril mengaku, pihaknya memang telah menerima laporan tentang temuan batu menyerupai bidak catur raksasa tersebut.

Laporan itu didapatnya dari pemberitaan media dan dari href=”http://m.URI.co.id/tag/badan-geologi/” yang sudah melakukan penelitian terkait dengan batu tersebut.

Dari hasil penelitian href=”http://m.URI.co.id/tag/badan-geologi/” itu, kata dia, pihaknya akan segera melakukan tindaklanjut. (uri/aufik/ahman/TR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id