Johan Cruyff Meninggal, Dunia Sepak Bola Berkabung | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Johan Cruyff Meninggal, Dunia Sepak Bola Berkabung

Foto Johan Cruyff Meninggal, Dunia Sepak Bola Berkabung

Uri.co.id (Johan Cruyff Meninggal, Dunia Sepak Bola Berkabung) , BARCELONA — Dunia sepak bola benar-benar berkabung mendengar kabar meninggalnya Johan Cruyff. Sejak laman resmi Johan Cruyff mengumumkan kabar duka tentang berpulangnya legenda asal Belanda itu, ucapan duka cita tak hentinya mengalir dari berbagai pihak.

Akun twitter resmi Timnas Belanda mengungkapkan duka cita mendalam dengan menyebutkan bahwa tidak ada kata yang bisa mengekspresikan kehilangan yang dirasakan atas meninggalnya Johan Cruyff.

— KNVB (@KNVB) March 24, 2016

Barcelona sebagai salah satu klub yang dibela Johan Cruyff baik sebagai pemain maupun pelatih juga menyampaikan belasungkawa. Bagi Barcelona, Cruyff selalu di hati mereka.

— FC Barcelona (@FCBarcelona) March 24, 2016

Legenda Belanda lainnya, Ruud Gullit juga merasakan duka mendalam kehilangan inspirator dan guru.

— Ruud Gullit (@GullitR) March 24, 2016

Berbagai klub, negara, pemain dan fans dari seluruh penjuru dunia tidak hentinya menyampaikan perasaan duka mendalam. Bahkan saat ini Johan Cruyff masih trending topic di Twitter.

Johan Cruyff meninggal di usia 68 tahun akibat kanker paru-paru yang dideritanya sejak Oktober 2015 lalu. Pada bulan Februari kemarin, peraih tiga Ballon d’Or ini sempat mengatakan telah menang atas kanker yang menggerogoti dirinya.

“Sekarang, perasaan saya mengatakan saya menang 2-0 di babak pertama, tapi pertarungan ini belum usai,” kata Cruyff.

Namun takdir berkata lain, Cruyff menghembuskan nafas terakhirnya, hari ini. Legenda sepak bola yang menjadi ikon sepak bola menyerang (total football) ala Belanda telah pergi untuk selamanya.(red/azliansyah/H)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id