Dua WNI Jadi Korban Bom Brussels | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Dua WNI Jadi Korban Bom Brussels

Foto Dua WNI Jadi Korban Bom Brussels

Uri.co.id (Dua WNI Jadi Korban Bom Brussels) , JAKARTA – Sebanyak dua warga negara Indonesia menjadi korban ledakan di Bandara Zaventem, Belgia pada Selasa pagi (22/3/2016).

Kedua korban tersebut kini tengah dirawat di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit University Hospital Lauven, Brussels.

“Satu ibu warga negara Indonesia dan satu anak perempuan kritis di ICU,” ujar Arrmanatha Nasir, juru bicara Kementerian Luar Negeri, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (24/3).

WNI perempuan tersebut kata Arrmanatha, sedang bersama dua anaknya di bandara saat ledakan terjadi. Kedua anak tersebut terdiri dari satu putri berusia 4 tahun dan seorang putra berumur 6 tahun.

Sempat terjadi simpang siur data mengenai kewarganegaraan ketiga korban ini. Pasalnya, ayah dari kedua anak tersebut berkebangsaan Belgia.

Setelah dicek kembali, diketahui bahwa ibu dan satu anak perempuannya merupakan WNI. Hal itu diketahui waktu pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussels mendapat konfirmasi dari Etihad Airways, maskapai yang digunakan oleh korban.

“Menurut keterangan dari Etihad, saat check in ibu itu menggunakan paspor Indonesia, satu anaknya yang perempuan juga menggunakan paspor Indonesia, sementara satu anak laki-lakinya tidak lagi menggunakan paspor Indonesia,” tutur Arrmanatha.

Bocah laki-laki tersebut tak memakai paspor Indonesia karena masa berlakunya sudah jatuh tempo pada 2015. “Menurut hukum kita juga memang bisa anak kecil memegang dua paspor,” kata Arrmanatha.(red/irin/iechtiana/RL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id