7 Fakta Menarik dari Hasil Undian Perempat Final Liga Champions | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

7 Fakta Menarik dari Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

Foto 7 Fakta Menarik dari Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

Uri.co.id (7 Fakta Menarik dari Hasil Undian Perempat Final Liga Champions) , NYON–Drawing babak perempat final Liga Champions 2015/2016 sudah dilakukan, Jumat (18/3/2016). Duel Manchester City kontra PSG dan Barcelona lawan Atletico Madrid paling banyak disorot, mengingat laga ini bertajuk bigmatch.

Namun bukan berarti dua laga lainnya bisa dipastikan pemenangnya. Menyimak rekor pertemuan tim-tim di babak 8 besar ini, membuat sulit memprediksi klub yang akan lolos dengan muda ke semifinal.

Berikut kami paparkan fakta-fakta menarik dari hasil undian perempat final Liga Champions:

1. Dalam tiga bentrok terakhir wakil Perancis kontra utusan Liga Inggris di fase knock out Liga Champions, selalu dimenangkan wakil Ligue 1. Di babak perempat final Liga Champions musim ini, Manchester City (Inggris) akan menghadapi raksasa Ligue 1, PSG.

2. Barcelona hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertemuan terakhir melawan sesama tim La Liga di Liga Champions (D3 K2). Di babak perempat final ini, Barca akan menghadapi wakil La Liga lainnya, Atletico Madrid.

3. Real Madrid selalu lolos ke fase selanjutnya dalam empat pertemuan terakhir melawan wakil Jerman. Dalam laga perempat final Liga Champions musim ini, Real Madrid diundi berhadapan dengan Wolfsburg (Bundesliga).

4. Dalam 27 kesempatan Barcelona melawan Atletico Madrid di semua kompetisi, Lionel Messi mencetak 25 gol. Termasuk tiga kali mencetak hattrick.

5. Real Madrid telah tampil sebanyak 220 kali di Liga Champions, sementara lawannya Wolfsburg baru 14 kali main di kompetisi paling elit di Benua Biru itu.

6. Sepanjang sejarah Liga Champions, Bayern Muenchen selalu lolos sampai ke partai final dalam tiga kali kesempatan melawan Benfica.

7. Manchester City bermain imbang 0-0 dengan PSG dalam pertemuan terakhir kedua tim, tepat di ajang UEFA Cup (sekarang Liga Europa) musim 2008/2009.(red/sthi/aharani/EM)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id