Sekilas Persiapan UNBK di SMKN 3 Surabaya | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sekilas Persiapan UNBK di SMKN 3 Surabaya

Foto Sekilas Persiapan UNBK di SMKN 3 Surabaya

Uri.co.id (Sekilas Persiapan UNBK di SMKN 3 Surabaya) , SURABAYA- Jelang Ujian Nasioanl Berbasis Komputer (UNBK), Kepala Sekolah SMKN 3 Surabaya tak henti- hentinya mengihimbau para siswa agar tetap semangat dan optimis.

Baginya, UNBK memang tidak dijadikan sebagai syarat kelulusan, namun menjadi sarana melatih kejujuran dan kesadaran siswa.

Menurutnya, UNBK menjadi ajang untuk menghasilkan calon-calon pemimpin yang jujur dan berkarakter.

Para guru dan siswa juga tak perlu hawatir terhadap oknum- oknum mencurigakan yang akan berbuat curang jelang Ujian Nasional 2016. Pasalnya, Komputer di sekolah sudah diamankan dengan ketat.

“Aplikasi-aplikasi yang berada di komputer dan laptop yang digunakan untuk ujian juga telah diproteksi dengan software khusus. Sehingga, siswa tidak bisa membuka aplikasi lain saat pengerjaan,” tuturnya.

Joki pun akan sulit beroperasi dengan sistem komputer. Bahkan menurut Proktor Utama SMKN 3 Surabaya, Budi Hadi Wiratama, hacker juga sulit meretas sistem UNBK.

Dua simulasi sebelumnya untuk mengecek sistem sekolah dan simulasi data sudah dilakukan. Sedangkan simulasi server setelah dipindah dari Jakarta ke Surabaya dilakukan Rabu- Kamis (23-24/03/2016).

“Siswa juga sudah dicoba dihadapkan dengan situasi ketika listrik mati atau koneksi internet terputus, jadi sudah siap dengan segala kondisi,” Tandasnya.(red/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id