Data Terbaru…Inilah 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Data Terbaru…Inilah 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Foto Data Terbaru…Inilah 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Uri.co.id (Data Terbaru…Inilah 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia) , JAKARTA – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang silih berganti jadi pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir, tapi ternyata pemain dengan gaji tertinggi di dunia bukanlah kedua superstar itu.

Pemain dengan gaji tertinggi saat ini dipegang Ezequiel Lavezzi (Guangzhou Evergrande). Ronaldo dan Messi hanya ada di peringkat dua dan tiga. Berikut kami akan paparkan sepuluh pesepakbola yang memiliki gaji tertinggi musim 2015-2016.

Perlu diingat, bahwa ini hanyalah murni gaji, tidak termasuk sponsor pribadi dari pihak luar. Kami urut mulai dari peringkat 10.

10. Asamoah Gyan (Shanghai)

Striker timnas Ghana ini membuat timnya meraih sukses di Liga China. Gyan saat ini digaji dengan nominal 227.000 poundsterling per minggu di klub terbesar di China tersebut.

9. Sergio Aguero (Manchester City)

Memiliki gaji sebesar 230.000 poundsterling per pekan, membuat Sergio Aguero menjadi salah satu pemain bintang Manchester City. Aguero tampil gemilang bersama The Citizen dan menjadi pemain andalan Manuel Pellegrini. Hal tersebut terbukti ketika Aguero cedera, performa Manchester City pun menurun.

8.Yaya Toure (Manchester City)

Pemain tengah Manchester City ini memiliki gaji yang sama seperti Sergio Aguero, apabila Aguero berada di lini depan, Yaya Toure mengisi di lini tengah. Yaya Toure juga digaji 230.000 poundsterling per pekan, dan tentu saja pemain Pantai Gading tersebut memiliki kemampuan yang cukup baik di lini tengah. Ia juga sering mencetak gol meskipun bermain sebagai gelandang.

7. Jackson Martinez  (Guangzhou Evergrande)

Atletico Madrid melepas striker Jackson Martinez, ke klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande, dengan nilai transfer 42 juta euro. Pada januari lalu, Martinez di China digaji 240 ribu euro (Rp3,6 miliar) per pekan.

6. Zlatan Ibrahimovic (PSG)

Pemain berjuluk Ibracadabra ini mendapatkan gaji sebesar 250.000 poundsterling bersama PSG. Ibra telah membantu PSG dalam meraih berbagai gelar, dan juga mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi PSG, pencetak gol terbanyak dalam satu musim bagi PSG. Tampaknya, PSG tidak keberatan membayar gaji pemain 34 tahun dengan performa yang dimilikinya.

5. Wayne Rooney (Manchester United)

Kapten Manchester United ini merupakan pemain dengan gaji tertinggi keempat di dunia saat ini, ia juga merupakan salah satu pemain berbakat di Inggris. Manchester United sendiri membayar gaji sang pemain sebesar 260.000 poundsterling agar sang kapten tetap di Old Trafford.

4. Gareth Bale (Real Madrid)

Pemain bintang asal Wales ini sepakat untuk menerima gaji sebesar 300.000 poundsterling atau Rp5,3 miliar lebih per minggu. Sebelumnya Bale juga setuju menjalani kontrak selama enam tahun setelah Madrid mengeluarkan biaya 75,75 juta pound atau setara Rp 1,4 triliun lebih untuk mendatangkannya dari Tottenham.

3. Lionel Messi (Barcelona)

Messi merupakan satu-satunya pesepakbola saat ini yang telah meraih lima gelar Ballon d’Or. Messi berada di posisi kedua bersama Ronaldo, pemain Argentina ini menjadi andalan Barcelona sejak musim 2008.

Barcelona sendiri memberikan sang pemain gaji sebesar 384.000 poundsterling, hal itu juga telah dipotong pajak oleh pemerintah Spanyol.

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain bintang yang bersaing dengan Lionel Messi, Ronaldo sering mencetak gol meski dirinya bermain di posisi sayap. Real Madrid juga memberikan gaji sebesar 384.000 poundsterling per pekan atas performa gemilang pemain Portugal tersebut.

1. Ezequiel Lavezzi (Guangzhou Evergrande)

Lavezzi resmi hijrah ke Hebei Cina Fortune, Rabu (17/2/2016) dengan menandatangani kontrak selama dua tahun. Tak tanggung-tanggung, pemain asal Argentina mendapatkan gaji sebesar 400.000 Poundsterling (7,6 miliar Rupiah) per pekan.

Gaji yang diterima Lavezzi dua kali lipat dari yang diterima Suarez di Barcelona. Padahal, penampilan mantan pemain Napoli di PSG tidak terlalu impresif. Tapi, hal itu bukan masalah bagi klub Cina yang gencar mendatangkan pemain-pemain dari Eropa.(red/adly/achman/SR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id