Ledakan Kereta Api Taiwan Lukai 24 Penumpang | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ledakan Kereta Api Taiwan Lukai 24 Penumpang

Foto Ledakan Kereta Api Taiwan Lukai 24 Penumpang

TAIPEI – Stasiun kereta api Shongsan di Taiwan diguncang ledakan. Diduga ledakan berasal dari petasan. Sedikitnya 24 penumpang menjadi korban luka-luka dalam insiden yang terjadi pada Kamis 7 Juli 2016 mala waktu setempat.

Awalnya polisi sempat mengonfirmasi hanya 21 orang yang terluka, tetapi jumlahnya meningkat setelah ditemukan lagi tiga orang yang melarikan diri mereka sendiri ke rumah sakit terdekat, sesaat setelah ledakan.

Agen kepolisian nasional Taiwan, Chen Kuo-en mengungkap, tim gegana segera diluncurkan ke lokasi. Akan tetapi yang mereka temukan bukan bom, melainkan sebuah tabung logam sepanjang 15 sampai 20 sentimeter. Tabung itu ditemukan dalam keadaam rusak, dengan bahan peledak terbungkus dalam kantong hitam. Diduga, benda sewujud petasan inilah yang menjadi asal mula ledakan.

"Sepertinya ada seseorang yang melakukan ini dengan sengaja. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menyelidiki kasus ini. Kami pastikan bahwa kami akan memberikan keamanan yanh efektif dan efisien untuk semua penumpang," terang Perdana Menteri Taiwan, Lin Chuan, seperti dikutip dari Time, Jumat (8/7/2016).

Terkait insiden ledakan tersebut, Lin Chuan juga sudah memerintahkan kepolisian setempat untuk membentuk tim penyelidikan khusus.

Mengenai kondisi kereta, sejumlah saksi mata mengatakan sempat mendengar suara ledakan yang keras, sebelum akhirnya melihat kereta tersebut terbakar. (Sil) (uri/arta/aharja/cu/KRU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id