Jemaah Aboge Banyumas Berlebaran Hari Ini | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Jemaah Aboge Banyumas Berlebaran Hari Ini

Foto Jemaah Aboge Banyumas Berlebaran Hari Ini

URI.co.id, BANYUMAS – Ratusan penganut Islam Alif Rebo Wage (Aboge) di Desa Cikakak, Kabupaten href=”http://m.URI.co.id/tag/banyumas/”, Jawa Tengah, berlebaran Jumat (8/7/2016).

Karenanya, mereka melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah.

Salat Id tersebut dilaksanakan di Masjid Baitussalam –yang biasa dikenal dengan sebutan Masjid Saka Tunggal–, Dusun Cikakak I, Desa Cikakak, href=”http://m.URI.co.id/tag/banyumas/”. Salat dipimpin imam sekaligus khatib Kiai Sulam.

Dalam khotbah berbahasa Arab, khatib mengajak umat Islam memaknai Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah sebagai hari kemenangan dan kembali ke fitrah setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan.

Usai melaksanakan shalat Id, seluruh jamaah, khususnya yang berada di dalam masjid, bersalam-salaman untuk saling memaafkan sambil mengumandangkan salawat berlanggam Jawa sebagai bentuk silaturahim.

Setelah selesai, jamaah keluar masjid dan melanjutkan silaturahim dengan jamaah lain yang melaksanakan href=”http://m.URI.co.id/tag/salat-id/” di halaman masjid, maupun warga lain yang lebih dulu merayakan href=”http://m.URI.co.id/tag/lebaran/”.(Antara) (uri/udha/anggala/utri/YMP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id