Piknik Lebaran Bersama Monyet-monyet di Cirebon | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Piknik Lebaran Bersama Monyet-monyet di Cirebon

Foto Piknik Lebaran Bersama Monyet-monyet di Cirebon

URI.co.id, Cirebon – Memasuki hari kedua Idul Fitri, sejumlah objek wisata di href=”http://m.URI.co.id/regional/read/2547474/cirebon-ketatkan-pendataan-penduduk-usai-bom-solo” title=”Cirebon”, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) mulai dipadati pengunjung. Salah satunya objek wisata Plangon di Kabupaten Cirebon.

Pengunjung mulai memadati  href=”http://m.URI.co.id/regional/read/2548018/riwayat-gedung-saksi-bisu-perundingan-ri-belanda-di-kaki-ciremai” title=”objek wisata” yang banyak populasi monyetnya tersebut sejak pagi pukul 09.00 WIB. Jalanan pun macet karena padatnya pengunjung terutama menggunakan roda dua.

Di salah satu objek wisata unggulan Cirebon ini pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sambil melihat puluhan monyet di area situs bersejarah. Hanya merogoh kocek Rp 3000 per orang sebagai tiket masuk, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan monyet-monyet liar yang ada di situs.

"Kami sekeluarga penasaran melihat monyet-monyet yang ada di Plangon. Katanya liar tapi pas diberi makan kacang nurut," sebut salah seorang pengunjung situs wisata Plangon, Udi, Kamis (7/7/2016).

Dia mengaku baru pertama kali berkunjung dan berwisata ke situs Plangon. Bahkan, Udi bersama keluarga mengaku terkejut dengan sejumlah objek wisata di  href=”http://m.URI.co.id/news/read/2547203/nasi-jamblang-cirebon-dari-sedekah-jadi-berkah-sekota” title=”Cirebon” yang semakin ramai.

Hanya saja, untuk menuju objek wisata Plangon, pengunjung harus bersabar hadapi kemacetan. Di sepanjang jalan ke objek wisata juga karena terdapat pasar rakyat dari Jalan Pangeran Kejaksan, Cirebon.

"Banyak orang lalu lalang berjalan kaki. Untuk kami sekeluarga naik motor jadi tidak terlalu khawatir," ujar dia.

Sementara itu pengelola wisata Plangon, Cirebon, Biin menyebutkan, memasuki Lebaran kedua, jumlah pengunjung objek wisata Plangon mencapai 4000 orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 75 persen dibandingkan hari biasa.

"Rata-rata pengunjung melihat rombongan monyet. Kalau lagi sepi kawanan tersebar di pinggir jalan dekat pintu masuk situs tapi kalau ramai keranya masuk ke dalam situs," ujar dia.

Dia menyarankan, bagi pengunjung yang berlibur di objek wisata Plangon agar membawa makanan seperti kacang. "Biar tidak direbut nanti makanannya," kata Biin. (uri/amanhuri/uhri/DZ)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id