Teror Bom, Euro 2016 Disiapkan tanpa Penonton | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Teror Bom, Euro 2016 Disiapkan tanpa Penonton

Foto Teror Bom, Euro 2016 Disiapkan tanpa Penonton

Uri.co.id (Teror Bom, Euro 2016 Disiapkan tanpa Penonton) , PARIS–Maraknya aksi teror di Eropa menjelang perhelatan Euro 2016, membuat UEFA was-was. Bahkan federasi sepak bola tertinggi Benua Biru itu sudah menyiapkan langkah antisipasi yang terbilang ekstrem. Pertandingan digelar tertutup alias tanpa penonton!

Selain serangkaian bom di Turki, lalu menyusul teror bom di Belgia, UEFA layak trauma. Apalagi beberapa waktu lalu, Paris yang merupakan host turnamen sepak bola terakbar di Eropa itu pernah jadi TKP insiden penembakan yang cukup mengerikan.

Setelah insiden tersebut, pihak UEFA telah merilis pernyataan bahwa mereka kembali menegaskan keselamatan dan keamanan untuk EURO 2016 menjadi komitmen penuh mereka. Namun Giancarlo Abete, yang merupakan Exco UEFA, mengatakan pihaknya juga tak menutup kemungkinan untuk melakukan langkah drastis pada gelaran EURO kali ini.

“EURO adalah jenis agenda kami yang tak bisa ditunda atau dibatalkan,” ujarnya kepada Radio 24.

“Kami tak bisa mengabaikan kemungkinan untuk menggelarnya dengan station tertutup karena kami tak bisa mengabaikan terorisme. Bila kita berbicara tentang laga persabahatan atau kompetisi reguler, itu bisa dipindah di tanggal lain, namun ini tak bisa seperti itu,” tambahnya.

“Tapi kami berbicara tentang pertandingan di mana itu akan digelar pada Juni, di mana hari ini kita akan melewati masa darurat ini,” tutup Abete.(red/adly/achman/SR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id