Santai Mendorong Bom dengan Troli, Ini Penampakan Pelaku Bom Brussels | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Santai Mendorong Bom dengan Troli, Ini Penampakan Pelaku Bom Brussels

Foto Santai Mendorong Bom dengan Troli, Ini Penampakan Pelaku Bom Brussels

Uri.co.id (Santai Mendorong Bom dengan Troli, Ini Penampakan Pelaku Bom Brussels) , BRUSSELS – Pihak Amerika Serikat mengaku telah mengidentifikasi para pelaku serangan bom di dua tempat di Brussels pada Selasa pagi pukul 08.00 waktu setempat.

Dalam rekaman CCTV yang mereka pelajari, seorang tersangka bom bunuh diri dengan tenang berjalan keluar sesaat sebelum dua eksekutor mereka melakukan aksi bom yang menewaskan 14 orang di bandara Brussels.

Tiga penyerang ISIS, diyakini mengenakan rompi bunuh diri, terlihat di CCTV, mendorong bom koper ke tempat check-in yang begitu padat pada pukul 08:00 waktu setempat, setelah tiba menggunakan taksi.

Dua orang, yang digambarkan mengenakan sarung tangan hitam diyakini membawa detonator di tangan kiri mereka, dan memicu bom dari perangkat ‘kuku’ yang terselubung.

Para pejabat AS, mengacu pada CCTV mengatakan, pembom ketiga sudah meninggalkan bom, dan keberangkatannya dari bandara ‘tampaknya direncanakan’.

Kurang dari 80 menit kemudian, sebuah ledakan berikutnya terjadi di stasiun kereta Metro Maelbeek – dekat gedung Parlemen Uni Eropa. Sedikitnya 20 orang tewas dalam serangan di sini.

Belum diketahui secara pasti, apakah tersangka bom di bandara yang menghilang itu adalah orang yang dicari polisi Belgia pada malam sebelumnya. Di dalam rekaman, ia mengenakan jas putih, berkacamata dan mengenakan topi.

Dari serangkaian serangan teror yang dilakukan di ibukota Belgia itu, polisi menemukan bom lain, bendera ISIS dan beberapa ‘produk kimia’ di sebuah rumah di daerah Schaerbeek tadi malam.(red/ilal/amadhan/BR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id