Euro 2016 Pakai Teknologi Pencahayaan Baru, Begini Sistemnya | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Euro 2016 Pakai Teknologi Pencahayaan Baru, Begini Sistemnya

Foto Euro 2016 Pakai Teknologi Pencahayaan Baru, Begini Sistemnya

Uri.co.id (Euro 2016 Pakai Teknologi Pencahayaan Baru, Begini Sistemnya) , PARIS–Pemerintah Prancis tengah melakukan uji coba penggunaan teknologi Biofuel sebagai sumber energi listrik untuk pencahayaan stadion pada perhelatan Euro 2016, Juni mendatang.

Menurut berita yang dilansir Connexion France, baru-baru ini salah satu venue Euro 2016, Stade Geoffroy-Guichard resmi menggunakan teknologi Biofuel sebagai sumber tenaga dalam pencahayaan pertandingan Euro 2016 nanti.

Stade Geoffrey-Guichard merupakan salah satu dari 10 venue Euro 2016 di Prancis pada bulan Juni nanti. Stadion yang terletak di kota Saint-Etienne dijadwalkan akan menyelenggarakan empat pertandingan dengan rincian 3 pertandingan fase grup dan satu pertandingan babak 16 besar.

Teknologi Biofuel ini nantinya menggunakan minyak-minyak goreng sisa yang digunakan restoran-restoran di sepanjang kota Saint Etienne sebagai bahan bakar pembangkit listrik untuk penerangan Stade Geoffrey-Guichard.

Menurut laporan tersebut, Pemerintah Saint Etienne sudah mengumpulkan minyak-minyak goreng sisa tersebut semenjak tanggal 1 Januari lalu.

Usaha ini didukung oleh para pelaku usaha setempat yang sering bermasalah dalam mengatasi limbah bekas minyak goreng tersebut.

Teknologi Biofuel ini diklaim dapat mengurangi penggunaan energi untuk pencahayaan di Stade Geoffrey-Guichard sebesar 50 persen. (red/ngga/ndrawan/AI)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id