Tips: 3 Manfaat Bawang Merah untuk Masalah Rambut | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Tips: 3 Manfaat Bawang Merah untuk Masalah Rambut

Foto Tips: 3 Manfaat Bawang Merah untuk Masalah Rambut

Uri.co.id (Tips: 3 Manfaat Bawang Merah untuk Masalah Rambut) , INGRIS- Sebuah studi menemukan, ternyata penggunaan bawang merah pada rambut dapat mengatasi masalah-masalah rambut.

Bawang merah mengandung minyak atisiri, sikloaliin, dihidroaliin, kuersetin, peptide, flavongklikosida, vitamin, zat pati, sulphur dan fitohormon yang baik untuk perawatan rambut.
Melansir dari Boldsky, berikut tiga manfaat bawang merah untuk mengatasi masalah rambut:

1. Menghilangkan ketombe
Caranya, ambil bawang merah secukupnya, kemudian haluskan. Lalu campur bawang merah yang dihaluskan dengan lemon dan sedikit madu. Oleskan pada rambut secara merata. Lalu biarkan selama 30 menit.
Setelah itu bilas rambut sampai bersih dengan menggunakan sampo. Lakukan secara rutin dan rasakan perbedaannya setelah pemakaian selama beberapa minggu, rambut terbebas dari masalah ketombe.

2. Mengatasi rambut rontok
Sulfur dalam bawang merah akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga dapat memperkuat rambut.

Caranya, siapkan ramuan dengan cara membuat jus bawang merah terlebih dahulu. Lalu pijatlah kulit kepala dengan hot coconut oil selama 30 menit, sebelum mengoleskan jus bawang untuk membuka pori-pori kulit kepala. Lalu, tutup rambut dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut. Setelah satu jam lalu bilas hingga bersih.

3. Menumbuhkan rambut
Kandungan sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut.

Caranya, campurlah jus bawang merah dengan coconut oil, lalu oleskan ke kulit kepala sambil memijat kepala. Biarkan selama 40 menit, kemudian bilas dengan sampo hingga bersih.

Coba lakukan tips penggunaan bawang merah untuk perawatan tersebut secara rutin, selamat mencoba!

(red/srar/tah/II)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id