Di Arus Balik Nanti, Pertamina Sediakan Air dan Makanan Kemasan Gratis | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Di Arus Balik Nanti, Pertamina Sediakan Air dan Makanan Kemasan Gratis

  • Reporter:
  • Rabu, Juli 6, 2016
Foto Di Arus Balik Nanti, Pertamina Sediakan Air dan Makanan Kemasan Gratis

URI.co.id, JAKARTA- Mengantisipasi lonjakan trafik kendaraan selama karus balik Lebaran nanti, href=”http://m.URI.co.id/tag/pt-pertamina-persero/” akan menyiapkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta persediaan makanan dan minuman ringan untuk para pemudik.

Direktur Pemasaran Pertamina, Achmad Bambang mengatakan, untuk BBM masyarakat tetap harus membeli dengan harga normal, namun untuk makanan dan minuman kemasan akan dibagikan secara cuma-cuma.

“Orang kesulitan air dan makan di tengah arus mudik. Nah kami, akan siapkan air untuk arus balik. Nanti air mineral dan makanan kecil Bright, kita siapkan gratis,” ujar Achmad usai melakukan halal bihalal di kediaman Menteri BUMN, Rabu (6/7/2016).

Menurut Achmad, untuk arus balik sepertinya tidak akan terlalu padat seperti arus mudik, tujuan para pemudik sudah terpecah.

“Arus balik ini akan pecah kemacetannya tidak seperti arus balik. Untuk macet-macet yang tersebar, bisa di Jakarta dan Cikampek,” imbuhnya.

Pertamina, lanjut Achmad, akan menyiapkan pasokan BBM sebanyak 35.000 kilo liter (KL). Dan menyiagakan truk-truk pengangkut BBM bila terjadi kelebihan permintaan.

“Kami akan siapkan 35.000 KL, selain itu ada juga truk-truk yang siaga di SPBU,” pungkasnya.

Penulis: Iwan Supriyatna (uri/Akbar/M)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id