Demo di IPB, Warga Kembali Blokir Jalan Masuk Kampus | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Demo di IPB, Warga Kembali Blokir Jalan Masuk Kampus

Foto Demo di IPB, Warga Kembali Blokir Jalan Masuk Kampus

Uri.co.id (Demo di IPB, Warga Kembali Blokir Jalan Masuk Kampus) , BOGOR – Ratusan warga kembali memblokir jalan masuk ke kampus Institut Pertanian Bogor, Rabu (23/3/2016). Mereka duduk di tengah jalan sambil membentangkan spanduk.

Demo blokir jalan masuk ke kampus IPB ini merupakan aksi lanjutan warga yang menuntut portal di IPB kembali dibuka seperti sebelumnya. Penutupan portal merupakan program Green Campus yang digagas Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto.

Warga yang didominasi tukang ojek mengaku tidak akan berhenti berdemonstrasi, sebelum IPB membuka portal di dalam kampus, sehingga warga bisa kembali melintasi kampus.

Warga Kampung Carangpulang, Desa Cikarawang, Ato mengatakan, demo ini merupakan aksi lanjutan akibat belum adanya tanggapan dari pihak IPB terkait persoalan penutupan empat portal di dalam kampus.

“Sebelum IPB berkembang seperti ini, kita sebagai pengojek sudah ada sejak 25 tahun lalu. Kita hanya menuntut hak kita yakni mencari nafkah dengan ngojek di area kampus,” ujar Ato.

Hal senada diungkapkan salah satu pengojek lainnya, Nardi (32). Ia merasa gaji yang ditawarkan IPB yakni Rp1,5 juta tidak menguntungkan. Apalagi, ia merasa tidak ada jaminan pihaknya tetap bekerja di sana.

“Kita merasa gaji yang ditawarkan tidak sebanding dengan kebutuhan hidup sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV Kabupaten Bogor Dedi Aroza mengaku tidak mengerti dengan persoalan yang terjadi. Meski begitu, ia meminta pihak kampus berdialog dengan para pengojek untuk mendapatkan win-win solution.

“Kita berharap pihak Kampus IPB bisa berdialog langsung dengan para ojek dan menemukan solusi yang terbaik,” tandasnya.(red/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id