Konflik Taksi Vs Ojek Online, Begini Usulan Fahri Hamzah | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Konflik Taksi Vs Ojek Online, Begini Usulan Fahri Hamzah

Foto Konflik Taksi Vs Ojek Online, Begini Usulan Fahri Hamzah

Uri.co.id (Konflik Taksi Vs Ojek Online, Begini Usulan Fahri Hamzah) , JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, penyelesaian konflik angkutan umum konvensional dan transportasi berbasis online harus dengan cara yang berbeda. Menurutnya, ini tidak ada kaitannya dengan pemerintah harus bersikap tegas atau lambat.

“Menyelesaikannya bukan dengan ketegasan, tapi ini soal kecerdasan,” kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Bahkan kata Fahri, kecerdasannya tidak cukup asal cerdas, tapi harus melampaui cara berpikir dari kreativitas sektor swasta saat ini dan masa datang. Demikian juga halnya dengan tudingan sejumlah pihak bahwa regulasi yang ada sekarang tidak memadai.

“Tidak perlu regulasi baru. Tidak ada masalah kok dengan undang-undang. Ini tinggal mengatur saja sehingga semua orang bisa punya bisnis,” tegasnya.

Sementara itu, soal taksi online yang tidak membayar pajak, menurutnya, menjadi kewenangan Dirjen Pajak untuk mengaturnya.

“Ini problemnya pada platform saja, bagaimana setiap orang didorong untuk punya peluang usaha yang sama,” pungkas politikus PKS tersebut.(red/ilal/amadhan/BR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id