Cieee, Bupati Cantik dan Suaminya Pasang Gembok Cinta di Jembatan | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Cieee, Bupati Cantik dan Suaminya Pasang Gembok Cinta di Jembatan

  • Reporter:
  • Selasa, Maret 22, 2016
Foto Cieee, Bupati Cantik dan Suaminya Pasang Gembok Cinta di Jembatan

Uri.co.id (Cieee, Bupati Cantik dan Suaminya Pasang Gembok Cinta di Jembatan) , TENGGARONG – Gembok cinta yang dianggap sebagai simbol keabadian cinta di Eropa, ternyata ada juga di Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur. Bahkan, Bupati Kukar, Rita Widyasari ikut memasang gembok cinta bersama suaminya, Endri Elfan Syarif.

Bupati cantik ini menuliskan namanya di sebuah gembok bersama suaminya, lalu mengunci dan memasangnya di pagar Jembatan Repo-repo, membuang kunci ke sungai di bawahnya. Jembatan Repo-repo ini menghubungan ke Pulau Kumala.

Tak hanya Bupati Rita beberapa pejabat SKPD lainnya juga memasang gembok di pagar jembatan miniatur Golden Gate itu. Konon kabarnya, cinta mereka akan utuh selamanya setelah melempar kunci gembok itu.

Eits.. Bupati Rita membantahnya. Menurut Rita, yang memasang Repo-repo (artinya gembok dalam bahasa Kutai) di jembatan Pulau Kumala hanya seru-seruan saja.

“Pasang repo-repo jangan punya keyakinan bahwa cinta akan abadi apalagi memalingkan cintamu pada tuhanmu,” ucap Rita.

Sebelum dinamakan Jembatan Repo-repo Rita akan memberi nama Jembatan Cinta, namun ternyata sudah ada yang memakai nama itu.

“Pagi-pagi tadi ada yang memberikan nama Grecek (cantik dalam bahasa Kutai), namun kurang bagus,” ungkap Rita di sela-sela acara peresmian.

Setelah habis mandi, Rita berdoa untuk memberikan nama Jembatan Gembok. “Bahasa kutai gembok,” tanya Rita. “Repo-repo,” sahut tamu undangan.

Rita mengatakan, untuk memasang Repo-repo ini ada beberapa titik tertentu di jembatan ini. Hal itu untuk menghindari kerusakan fungsi jembatan seperti yang terjadi Perancis.

“Secara tidak langsung jika gembok ini memenuhi yang mencapai ratusan ribu akan merusak fungsi jembatan,” ujarnya.

Keunikan lainnya Jembatan Repo-repo ini juga diambil dari singkatan Rita Edi Paling Oke (REPO), yang tampak pada status BlackBerry Masenger Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kukar Dafip Haryanto.(red/lham/I)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id