Eureka… Bandung Punya Laboratorium Edukasi Air Pertama di Dunia! | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Eureka… Bandung Punya Laboratorium Edukasi Air Pertama di Dunia!

Foto Eureka… Bandung Punya Laboratorium Edukasi Air Pertama di Dunia!

Uri.co.id (Eureka… Bandung Punya Laboratorium Edukasi Air Pertama di Dunia!) , BANDUNG- 22 Maret merupakan hari air sedunia. Bertepatan dengan itu, World Wildlife Fund (WWF) Indonesia meresmikan laboratorium edukasi air yang berlokasi di Rumah Belajar Bumi Panda, Kota Bandung, Jawa Barat.

Direktur Marketing WWF Indonesia, Devy Suradji mengatakan lewat laboratorium ini masyarakat dapat mengecek kondisi air di sekitarnya. Mengingat sumber air di Indonesia bahkan di dunia sudah semakin tercemar.

“Siapapun bisa bawa sample airnya dites. Air rumah seperti apa, sekolah seperti apa,” kaya Devy di Rumah Bumi Panda, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/3/2016).

Ia juga menyampaikan laboratorium edukasi air ini merupakan sarana informatif yang pertama tentang konservasi air di dunia.

“Kita akan mencetak sejarah, karena hari ini peluncuran laboratorium edukasi air itu belum ada. Di WWF seluruh dunia ini laboratorium air pertama,” ujarnya.

Laboratorium ini dibuka WWF Indonesia bekerja sama dengan Bank HSBC yang memang tengah fokus pada program konservasi sumber air. Sebagai salah satu bentuk menjaga kelestarian alam bumi ini.

“Kami mempunyai inisiatif menjaga planet kita semua. Ini masuk dalam program CSR (Coorporate Social Responsibility) yang fokus pada edukasi dan program pelestarian hidup. Kombinasi antara edukasi dengan lingkungan hidup,” kata Senior Vice President HSBC Indonesia, Nuni Sutyoko.

Laboratorium edukasi air ini dibuka untuk seluruh kalangan usia dan profesi. Di dalamnya tersedia alat-alat untuk mengecek kandungan yang terdapat pada sampel air yang dibawanya. Mulai dari mikroskop, Ph Tester, Elektro Lisa Air, dan TDS untuk mengetahui kandungan partikel zat padat dalam air.

Devi mengharapkan dengan adanya sarana edukasi ini, masyarakat dapat turut serta menjaga sumber air yang kian terbatas. Sebagai bentuk peran serta melindungi lingkungannya.

Pengunjung dapat menambah wawasan di Laboratorium Edukasi Air secara ratis yang dibuka pada Selasa hingga Minggu. (red/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id