Segera Kunjungi Laboratorium Edukasi Air di Bandung | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Segera Kunjungi Laboratorium Edukasi Air di Bandung

Foto Segera Kunjungi Laboratorium Edukasi Air di Bandung

Uri.co.id (Segera Kunjungi Laboratorium Edukasi Air di Bandung) , BANDUNG- Bertepatan dengan Peringatan Hari Air Sedunia yang ke empat, World Wide Foundation (WWF) bekerjasama dengan salah satu bank nasional meresmikan sebuah laboratorium edukasi air di Rumah Belajar Bumi Panda, Kota Bandung.

Dalam siaran persnya, Direktur Marketing WWF-Indonesia Devy Suradji, mengatakan, laboratorium ini menjadi sarana belajar bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait konservasi air, khususnya yang bersumber dari sungai.

“Di laboratorium air ini, pengunjung bisa melakukan uji coba terhadap contoh air yang dibawa dari rumah atau sumber lain untuk mengetahui kondisi atau kualitas air yang biasa dikonsumsi sehari-hari,” katanya, seperti dilansir Antara, Selasa (22/3/2016).

Menurut Devy, Living Planet Report yang dikeluarkan oleh WWF tahun 2014 menunjukkan bahwa Living Planet Index untuk air tawar menurun secara signifikan sebesar 76 persen terhitung dari tahun 1970 hingga 2010. Hal tersebut berdampak kepada kematian lima juta orang karena penyakit yang ditularkan melalui air setiap tahun.

“Indonesia sendiri beberapa Pulau sudah mengalami defisit air seperti di Pulau Jawa, Bali, NTT dan Sulawesi. Meski Sumatera masih memiliki surplus air tawar namun saat ini keberadaan sumber-sumber air tawar tersebut terancam pencemaran yang diakibatkan aktivitas-aktivitas yang tidak ramah lingkungan seperti pertambangan, pembuangan limbah industri, limbah rumah tangga dan lain-lain,” tandasnya.

(Sikah )

(red/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id