Duaarrr! Speedboat Terbakar, 6 Pasangan Mahasiswa Nyaris Terpanggang | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Duaarrr! Speedboat Terbakar, 6 Pasangan Mahasiswa Nyaris Terpanggang

Foto Duaarrr! Speedboat Terbakar, 6 Pasangan Mahasiswa Nyaris Terpanggang

Uri.co.id (Duaarrr! Speedboat Terbakar, 6 Pasangan Mahasiswa Nyaris Terpanggang) , TARAKAN – Sebanyak 6 mahasiswa (3 cewek dan 3 cowok) Universitas Borneo Tarakan (UBT) nyaris terpanggang setelah speedboat yang mereka tumpangi terbakar.

Speedboat Sinar Singkang ini terbakar di depan Pelabuhan Tengkayu II, saat baru bertolak dari Pasar Lingkas, Jembatan Besi menuju Desa Liago, Kabupaten Bulungan.

Motoris speedboat Sinar Singkang, H. Rusli mengaku saat kejadian, dia sedang mengangkut 6 mahasiswa Universitas Borneo Tarakan yang hendak menuju Desa Liago untuk melaksakan kegiatan pembagian buku bagi warga di Desa Liago.

Ke-6 mahasiswa tersebut yakni FD, MS, US, RH, PR dan AN. Akibat meledaknya mesin speedboat tersebut, api dengan cepat menyebar ke bodi speedboat.

Kejadian itu sontak membuat panik Rusli beserta 6 mahasiswa panik. Beruntung Rusli beserta 6 mahasiswa yang terdiri dari 3 perempuan dan 3 laki-laki itu dengan sigap melompat ke laut menghindari api yang perlahan mulai melumat seluruh bodi speedboat.

Mengetahui kebakaran speedboat tersebut, petugas dari Polisi Peraiaran (Polair) Polres Tarakan langsung melakukan pertolongan dan mengevakuasi korban.

Kapolres Tarakan, AKBP Dani Hamdani, S.IK, Mpm melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan, IPTU Hadi Sucipto membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakan Hadi, saat kejadian petugas kepolisian yang melihat terjadinya kebakaran langsung mendekati speedboat dan langsung menyelamatkan 6 mahasiswa UBT dan motoris.

“Jadi anggota dari Polair telah melakukan pertolongan terhadap semua penumpang dan juga motoris, sehingga semuanya dalam keadaan selamat dari kejadian ini,” ungkap Hadi, seperti dilansir prokal, Selasa (22/3/2016).(red/ngga/ndrawan/AI)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id