Eka Sastra Ajak Semangat Berwirausaha | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Eka Sastra Ajak Semangat Berwirausaha

Foto Eka Sastra Ajak Semangat Berwirausaha

Uri.co.id (Eka Sastra Ajak Semangat Berwirausaha) , JAKARTA – Semangat kewirasusahaan harus ditumbuhkan dari mulai saat dini. Sebagai rakyat Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, kita harus mampu melihat peluang bisnis dari sektor manapun. Apalagi saat ini sudah memasuki pasar bebas atau MEA yang memiliki persaingan yang ketat dalam bidang Ekonomi.

Dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan sebagai narasumber utama anggota DPR RI KomsiVI, Eka Sastra yang membidangi Industri, Investasi dan persaingan Usaha, memberikan motivasi wirausaha kepada 30 UMKM Kota Bogor yang bertempat di Hotel Amaris Padjajaran, Sabtu (18/6/2016) .

Pelatihan ini merupakan salah satu Program GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional) yang diprakarsai oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Kementerian Koperasi dan UKM berkerjasama dalam menciptakan karakter-karakter wirausaha yang tangguh dan handal, memiliki daya kreativitas dan inovasi yang tinggi sehingga mampu bersaing ditengah globalisasi perekonomian.

Dalam penyampaiannya, Eka Sastra yang berlatar belakang pengusaha menceritakan kisah perjuangan usaha dari sejak muda yang memulai bisnis kecil-kecilannya. Bermula dari mengumpulkan tempurung kelapa di sekitar rumahnya yang diolah menjadi arang, yang kemudian menjadi karbon aktif yang memiliki nilai jual yang tinggi sehingga Eka Sastra kini mampu mengeksport usahanya sampai kepasar Amerika, India, dan negara lainnya.

Menurutnya jadi pengusaha itu mudah, karena Indonesia memiliki banyak sumber alam hanya saja perlu ada semangat untuk memulai usaha. Tidak sampai disitu yang perlu kita siapkan adalah modal.

“Selanjunya modal juga sangat penting saat memulai usaha, namun apabila kita masih mempunyaisemangat berwirausaha, maka dengan mudah kita mendapatkandan mengembalikan modal tersebut,” tutur Eka Sastra yang juga anggota HIMPI.(red/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id