Demo Sopir Taksi, Wapres JK Curhat Kena Macet | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Demo Sopir Taksi, Wapres JK Curhat Kena Macet

Foto Demo Sopir Taksi, Wapres JK Curhat Kena Macet

Uri.co.id (Demo Sopir Taksi, Wapres JK Curhat Kena Macet) , JAKARTA – Imbas dari demo para sopir taxi pagi ini, Wapres Jusuf Kalla pun terjebak macet. Ia mencurahkan pengalamannya itu di depan Menteri-menteri Kabinet Kerja dan 500-an Pejabat Eselon I Kementerian dan Lembaga.

“Selama 1,5 tahun jadi Wakil Presiden, baru kali ini kena macet, ada aksi dari sopir taksi,” kata JK, dalam pembukaan rapat bersama para menteri da pejabat eselon, Selasa (22/3/2016).

Wapres JK terjebak macet saat perjalanan menuju lokasi rapat yang mengambil tempat di Auditorium Kantor Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Walau sedikit mengeluh, ia mengaku tak marah dengan hal tersebut. Menurutnya, aksi sopir taksi ini merupakan wujud dari kebebasan berpendapat di era demokrasi seperti saat ini.

Tapi kata Wapres JK, bukan berarti ia membenarkan aksi tersebut. JK mengajak agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi para pelaku usaha di sektor swasta.

Tuntutan para sopir taksi atas beroperasinya berbagai layanan transportasi berbasis aplikasi kata Wapres JK, bukanlah sesuatu yang harus dimusuhi, justru dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

Menurutnya, penggunaan aplikasi dalam industri aplikasi merupakan bukti bahwa teknologi sudah berkembang sangat cepat. Barang siapa yang tidak bisa menyesuaikan diri maka akan tergilas oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat.

“Kalau kita tidak fasilitasi perkembangan teknologi, kalau kita tidak pakai, kita akan ketinggalan, ini tantangan,” tegas JK.

Seperti diberitakan sebelumnya, para sopir taxi kembali turun ke jalan melakukan aksi menuntut pemerintah mengatur sistem transportasi berbasis online. Mereka turun ke jalan dan melakukan aksi mogok. Sampai-sampai kawan sesama sopr taxi pun jadi sasaran razia.(red/wi/urdaningsih/DM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id