Kunci Keamanan IPhone Terancam, FBI Berhasil Bobol tanpa Bantuan Apple | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kunci Keamanan IPhone Terancam, FBI Berhasil Bobol tanpa Bantuan Apple

Foto Kunci Keamanan IPhone Terancam, FBI Berhasil Bobol tanpa Bantuan Apple

Uri.co.id (Kunci Keamanan IPhone Terancam, FBI Berhasil Bobol tanpa Bantuan Apple) , JAKARTA – Polemik FBI dan Apple soal membuka kunci keamanan sistem iPhone tampaknya bisa jadi makin memanas.

Memang pengadilan dan FBI diperkirakan tak akan lagi mengusik Apple untuk meminta bantuan membuka kunci sistem keamanan.

Pasalnya Pengadilan menyatakan “pihak ketiga” mendemonstrasikan cara yang mungkin untuk membuka iPhone tanpa bantuan Apple.

Sementara sidang dengar pendapat dengan Apple yang dijadwalkan besok telah ditunda atas permintaan Departemen Kehakiman AS. Apple telah mengukuhkan hal ini.

“Butuh uji coba untuk menentukan apakah metode ini layak dan tidak akan membahayakan data di iPhone milik Farook,” demikian tercantum dalam dokumen pengadilan seperti dikutip BBC Indonesia, Selasa (22/3/2016).

“Kalau metode ini layak, bantuan dari Apple tidak lagi dibutuhkan.”

Juru bicara Departemen Kehakiman Melanie Newman menyatakan pemerintah “optimis” bahwa cara membuka telepon selular itu akan berhasil.

Sebelumnya Departemen Kehakiman memerintahkan Apple membantu FBI membuka iPhone milik pelaku penembakan San Bernardino Rizwan Farook.

Namun Apple menentang perintah tersebut, berdalih apa yang diminta pemerintah itu akan menciptakan ‘preseden berbahaya’.

Rizwan Farook dan istrinya, Tashfeen Malik, membunuh 14 orang di San Bernardino, California, Desember lalu sebelum polisi menembak mati mereka.

Menurut FBI, Farook dan istrinya terinspirasi dari kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS dan iPhone milik Farook kemungkinan brisi bukti dan petunjuk penting.

(red/udha/anggala/utri/YMP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id