Sempat Tertinggal, Persija Akhirnya Bungkam Bali United | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sempat Tertinggal, Persija Akhirnya Bungkam Bali United

Foto Sempat Tertinggal, Persija Akhirnya Bungkam Bali United

Uri.co.id (Sempat Tertinggal, Persija Akhirnya Bungkam Bali United) , GIANYAR – Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan perdananya di ajang Piala Bhayangkara. Tim Macan Kemayoran sukses menaklukkan tuan rumah Bali United 2-1 dalam laga lanjutan Grup B, Senin (21/3/2016) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persija sempat tertinggal lebih dulu melalui gol I Gede Sukadana pada menit ke 23. Persija kemudian membalas melalui dua gol Ramdani Lestaluhu menit 43 dan 69.

Persija terlihat tampil lebih bertahan. Mereka lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik. Ini tak terlepas dari strategi pelatih Paulo Camargo yang memang lebih menunggu Bali United tampil menyerang.

Dia juga memompa mental pemainnya dengan memberikan pernyataan tak ada target menang dan laga ini menjadi seleksi bagi tiga pemain asingnya.

Sampai menit ke-23, gawang Persija memang aman karena pemain disiplin bertahan. Tapi, Gede Sukadana tak kehabisan akal dan berinisiatif melepaskan sepakan dari luar kotak ‎pada menit ke-23. Gol, Bali United Unggul 0-1.

Persija yang telah tertinggal, mencoba keluar menyerang. Tapi, Bali United tetap menguasai Ball Posession. Memasuki menit akhir babak pertama, kelelahan terlihat di kubu Bali United. Mereka mulai longgar melakukan penjagaan.

Persija berhasil memanfatkannya, ‎pada menit ke-43. Melalui pergerakan Ramdani Lestaluhu, dia sukses mengontrol bola dan melepaskan sepakan ke tiang jauh. Skor pun berubah 1-1. Skor bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Bali United memasukkan gelandang asingnya. Tapi, masuknya Pautinho, ternyata membuat serangan lawan makin leluasa masuk.

Akhirnya, karena kesalahan lini belakang yang terkena counter attack Persija, Bali United harus kebobolan. Bola sepakan wellington mengarah ke Ramdani yang berdiri tak terkawal.

Dia langsung menggiring bola dan berhadapan dengan Rully Desrian. Sekali sepak, skor pun berubah 1-2 untuk Persija. Dengan hasil ini, Persija sukses mengumpulkan tiga poin, dan Bali United tetap berada di dasar klasemen.(red/Amin/adani/MM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id