Alves: Pele Memang Raja, tapi Gelar Saya Lebih Banyak | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Alves: Pele Memang Raja, tapi Gelar Saya Lebih Banyak

Foto Alves: Pele Memang Raja, tapi Gelar Saya Lebih Banyak

Uri.co.id (Alves: Pele Memang Raja, tapi Gelar Saya Lebih Banyak) , BARCELONA – Tahun ini, Dani Alves berusia 33 tahun. Sebagai warga Brasil yang berprofesi sebagai pesepakbola, tak ada yang lebih baik ketimbang diingat sebagai legenda. Dengan dwigelar yang direbut El Barca musim ini, Alves menganggap dirinya lebih baik ketimbang legenda sepakbola Brasil, Pele.

“Pele, kau adalah raja. Sang raja. Tapi saya punya lebih banyak gelar dari pada kamu,” kata bek sayap Barcelona ini dalam akun Instagramnya. “Jika kamu ingin mengkritik saya, saya akan senang. Mereka akan bicara melalui sejarah sepakbola.”

Tentang jumlah gelar, Alves tidak salah. Sejak berkarir di klub Brasil Bahia pada 2001, Alves telah mengumpulkan 31 gelar di mana 23 di antaranya diraih bersama Barcelona. Hanya saja, Pele unggul di Piala Dunia. Jika Alves belum sekalipun mempersembahkan Piala Dunia untuk negaranya, Pele menyumbang tiga trofi yang mencatatkan Brasil sebagai negara termegah dalam sepakbola dunia.

Dalam perayaan dwigelar (La Liga dan Piala Raja) Barcelona musim ini di Camp Nou, mantan pemain Sevilla ini menganggap klubnya adalah yang terbaik di dunia. Status itu membuat suporter Barcelona adalah suporter yang memiliki hak istimewa.

“Mereka memiliki hak istimewa dan harus membela tim ini. Visca Barca, Visca Katalunya dan seluruh ibu yang telah melahirkan kita semua. Terus terang, kita adalah yang terbaik, yang lain: omong kosong,” kata Alves.(red/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id