Rusuh Suporter Sepak Bola di Maroko, Begini Akibatnya | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Rusuh Suporter Sepak Bola di Maroko, Begini Akibatnya

Foto Rusuh Suporter Sepak Bola di Maroko, Begini Akibatnya

Uri.co.id (Rusuh Suporter Sepak Bola di Maroko, Begini Akibatnya) , RABAT–Aksi brutal para pendukung sepak bola di Maroko mengakibatkan korban jiwa. Persitiwa itu buntut dari perkelahian penggemar klub Raja de Casablanca. Padahal tim tersebut meraih kemenangan 2-1 melawan Chabab Rif Al Hoceima pada Minggu (20/3/2016) kemarin.

Kerusuhan bermula ketika para penggemar melemparkan kembang api dan merusak fasilitas Stadion Mohammed V tempat berlangsungnya pertandingan. Rekaman media Maroko menunjukkan seorang fans mengenakan baju warna hijau milik Raja de Casblanca. Tidak jelas bagaimana bentrokan meletus.

Dalam sebuah pernyataan, pihak keamananan negara mengatakan ada 31 orang ditangkap setelah pertandingan karena keterlibatan dalam pengerusakan stadion. Sebanyak 10 orang lainnya ditangkap sebelum laga dimulai atas alasan yang sama. Kejadian ini menelan korban tewas dua penonton dan 54 lainnya luka-luka akibat insiden tersebut.

Komisi Disipilin Federasi Sepak Bola Maroko menghukum Raja de Casblanca memainkan lima pertandingan tanpa penonton. Klub tersebut juga harus membayar denda sebanyak 100.000 dirham (Rp 132 juta) dan bisa saja mendapat tuntutan ganti rugi stadion akibat kerusuhan yang disebabkan penggemarnya.(red/ndira/ezkisari/IR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id