SBY dan Keluarga akan Ziarah Makam Ani Yudhoyono di TMP Kalibata

oleh

Bogor – Presiden ke-6 RI () beserta kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono () dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas akan ziarah ke makam sang istri Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Kedua menantunya Annisa Pohan dan Aliya Rajasa beserta cucu-cucunya juga akan ikut serta.

“Iya. Kami sekeluarga tentu ingin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Kami merindukan Ibu Ani dan tentunya di hari yang fitri ini mudah-mudahan walaupun tidak bisa melakukan tradisi yang biasanya setiap tahun kami lakukan,” kata AHY di Masjid Al Istiqomah, Nagrak, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/6/2019).
AHY mengungkapkan, di hari Lebaran ini, keluarganya merindukan sosok sang ibu. Dia pun mengenang masa-masa dan tradisi saat Lebaran kala Ani Yudhoyono masih hidup.

“Saya ingat sekali setiap saat bersama keluarga setelah salat Idul Fitri bersama-sama. Kemudian makan ketupat bareng-bareng, opor, masakan kesukaan kami. Kemudian juga ada acara tradisi sungkeman dimana kami bergantian pada bapak ibu dan sesama anggota keluarga, baru biasanya kami biasanya open house atau pun berkunjung silaturahim halal bi halal dengan saudara-saudara lainnya, keluarga besar kami lainnya dan juga kerabat. Tentu kali ini berbeda,” tuturnya.

AHY pun sempat meminta maaf karena sang ayah pada tahun ini tidak menggelar open house seperti Lebaran sebelumnya. Sebab, keluarganya masih dalam masa berduka.

“Tentu mohon maaf dan mohon dimaklumi kami tidak ada open house karena sekali lagi kami sekeluarga masih dalam rasa duka yang dalam sehingga kami terima kasih atas segala doa dan niat silaturahim dari para sahabat, kerabat. Tetapi mohon maaf sekali lagi kami ingin berziarah terlebih dahulu kepada untuk memberikan doa secara langsung bagi Ibunda, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono,” kata AHY.
Rencananya SBY dan keluarga akan bertolak ke TMP Kalibata pukul 10.00 WIB.

“Mudah-mudahan cuaca bagus, pagi ini kami bisa ke TMP Kalibata,” ujarnya.

Sebelumnya, AHY dan Ibas menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Al Istiqomah, Nagrak, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Namun, SBY tak ikut serta menunaikan salat lantaran kelelahan dan kurang sehat.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!