60 Ribu Warga Surabaya Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar

oleh

Surabaya – Sebanyak 60 ribu warga Surabaya melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS). Mereka mulai berdatangan sejak pukul 05.00 WIB.

Humas masjid Al Akbar Surabaya Helmy Muhammad Noor mengatakan salat dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 WIB. Sedangkan khatib adalah Rektor Uinsa Masdar Hilmy dengan tema Ramadhan dan penguatan semangat rekonsiliasi nasional.

“Imam salat Idul Fitri adalah KH Abdul Hamid Abdullah beliau adalah Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya,” kata Helmy kepada di masjid Al Akbar, Rabu (5/6/2019).

60 Ribu Warga Surabaya Salat Idul Fitri di Masjid Al AkbarFoto: Amir Baihaqi

Helmy melanjutkan, untuk kesiapan dan antisipasi pelaksanaan salat Idul Fitri, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai kebutuhan medis seperti 4 unit ambulance, 8 dokter dan 22 paramedis.

“Semuanya tergabung dalqm tim kesehatan adalah gabungan dari klinik Masjid Al Akbar, RSU dr Sutomo dan PMI Surabaya,” terang Helmy.

Salah satu jamaah salat Idul fitri Sunarko (57) mengaku dirinya memang selalu rutin tiap tahun salat di Masjid Al Akbar. Sebab selain tempatnya luas juga dekat dari tempat tinggal.

“Rutin pasti ke sini. Sama keluarga karena tempatnya luas terus dekat juga dari rumah di Menanggal. Jadi kita pilih ke sini,” tandas Sunarko.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!