Jemaah Salat Id di Masjid Istiqlal Mulai Berdatangan

oleh

Jakarta – Jemaah mulai memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat untuk beribadah salat Id. Antrean terlihat mengular di halaman masjid.

Pantauan di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019), jemaah terlihat mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Antrean tampak mengular karena adanya pemeriksaan petugas sebelum jemaah memasuki Masjid Istiqlal.

Salat Id di Masjid IstiqlalSalat Id di Masjid Istiqlal. (Foto: Matius Alfons/)

Tampak penjagaan di Masjid Istiqlal juga disiapkan dengan beberapa petugas TNI berjaga di pintu masuk Masjid. Lalu lintas di depan masjid Istiqlal juga tampak padat.

Hal ini karena banyak jemaah yang menyeberang menuju Masjid Istiqlal dan adanya mobil serta motor yang parkir di bahu jalan. Terlihat 3 personel polisi tetap mengatur kelancaran lalu lintas di depan Masjid Istiqlal.

Sementara itu salah satu jemaah bernama Fitri mengaku memutuskan salat Idul Fitri bersama anak dan suaminya di masjid Istiqlal. Mereka jauh jauh datang karena merasa nyaman shalat Id di masjid Istiqlal.

“Iya ini mau sholat Id, saya datang sama anak saya dan suami. Memutuskan di sini karena enak di masjid Istiqlal lega dan nyaman,” ucap Fitri.
Selain itu jemaah lainnya dari Tanjung Priuk bernama Ahmad mengaku salat Id di Masjid Istiqlal karena sudah biasa setiap tahunnya untuk menyempatkan diri datang.

“Iya saya dari Tanjung Priuk ini mau salat, udah biasa di sini, nyaman soalnya,” ucapnya.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo juga direncanakan salat Id di Masjid Istiqlal. Penjagaan menggunakan metal detector juga sudah disiapkan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!