6 Sajian yang Kerap Ditemui Saat Lebaran, Apa Saja?

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Di hari ini, Rabu, 5 Juni 2019 kita semua merayakan . Di hari kemenangan ini, ada beragam hal yang dipersiapkan, satu di antaranya adalah sajian-sajian menggugah selera yang dapat disantap bersama keluarga dan teman-teman tercinta.

juga menjadi momen yang sangat tepat untuk silaturahmi. Saat berkumpul itulah, sajian-sajian khas yang kerap ditemui saat Lebaran. Apa saja sajian tersebut? Yuk, simak rangkuman Fimela.com di bawah ini.

1. Ketupat

identik dengan hidangan ketupat. Sajian berbahan dasar beras atau ketan ini merupakan makanan wajib saat Lebaran. Biasanya, ketupat juga disantap bersama sambal goreng atau opor ayam.

2. Opor Ayam

Sajian ini kerap dipadukan dengan ketupat ketika momen Lebaran tiba. Makanan yang terdiri atas ayam dengan kuah bersantan ini tentunya jadi andalan ketika berkumpul bareng keluarga dan teman-teman.

3. Sambal Goreng Ati

Ketupat dan opor ayam akan terasa lebih lengkap dengan tambahan sambal goreng ati. Hidangan ini berisi potongan kentang, ati ampela dan Anda dapat menambahkan petai atau telur puyuh sesuai selera.

4. Rendang

ilustrasi rendang. (Jilly Cheung/Asia One/AP Photos)

Kehadiran rendang juga kerap Anda temui ketika silaturahmi ke rumah saudara atau teman. Sajian khas Sumatera Barat terbuat dari daging sapi yang telah dipotong-potong serta tambahan bumbu-bumbu.

5. Kue Kering

Selain hidangan berat, sajian kue kering tak pernah absen dari meja tamu Anda bukan? Ada beragam kue kering yang super enak seperti nastar, kastengel, hingga putri salju. Kue kering menawarkan sensasi renyah, manis, gurih, hingga legit.

6. Kacang goreng

Camilan ini juga tak kalah menarik untuk disimak. Selain hidangan berat dan kue kering, kacang goreng juga dapat menjadi teman ketika berbincang bersama saudara dan teman saat silaturahmi. (Ivana Okta/Fimela.com)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!