Kondisi Malam Takbir di Surabaya Lengang, Polisi Tetap Siaga

oleh

Surabaya – Kondisi malam takbiran di jalanan Kota Surabaya terpantau lengang. Beberapa jalan utama terlihat sepi dengan sayup terdengar suara takbir yang menggema. Namun, meski demikian, polisi tetap bersiaga menyiapkan seluruh antisipasi.

Sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho telah mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling. Selain alasan keamanan, takbir di jalan raya juga dikhawatirkan mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Kami sarankan untuk bertakbiran di Masjid atau di lingkungan masing-masing saja,” kata Sandi kepada di Surabaya, Selasa (4/6/2019).Sementara itu, wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata menambahkan hingga lebaran esok, pihaknya akan melakukan patroli di seluruh penjuru kota. Patroli ini akan dilakukan intensif hingga akhir Operasi Ketupat Semeru pada 10 Juni mendatang.

Selain itu, Leo menyebut pihaknya juga aktif melakukan live streaming pada seluruh polsek di jajaran Kota Surabaya. Hal ini untuk mendapat laporan secara langsung dan real time terkait kondisi Surabaya.Live streaming ini dengan pemantauan melalui CCTV. Leo menyebut pada pukul 23.00 WIB ke atas, pihaknya akan melanjutkan patroli secara intensif.

“Malam ini kita melanjutkan kembali untuk mengecek pospam jajaran di setiap Polsek, kita ambil sample beberapa polsek dan alhamdulillah semua masih berada di lapangan. Dan kita lihat kondisinya juga lengang, kosong dan tidak terlalu padat,” pungkasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!