Antisipasi Kejadian di Sukoarjo, Polisi Probolinggo Patroli Pos Pam

oleh

Probolinggo – Mengantisipasi kejadian bom bunuh diri di Pos polisi Sukoharjo, polisi di Probolinggo gelar patroli. Patroli dilakukan ke sejumlah pos pengamanan (pospam).

Tak hanya polisi, turut dalam patroli adalah TNI dan juga Satpol PP. Patroli yang dikomandoi langsung Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin itu langsung memeriksa satu persatu, kesiapsiagaan petugas pospam.

Selain memeriksa perlengkapan keamanan, Wali Kota Hadi bersama petugas memantau situasi dan kondisi di sekitar pospam, yang tersebar di sejumlah titik di Kota Probolinggo.Hadi mengatakan adanya patroli keliling guna menjamin keamanan di masyarakat, terlebih para petugas jaga Pospam. Namun demikian, Hadi mengimbau masyarakat agar tetap tenang, dan mempercayakan sepenuhnya masalah keamanan terhadap aparat berwajib.

“Ini bagian dari antisipasi kami, guna menjamin keamanan di masyarakat. Harapannya masyarakat tetap merasa aman dan nyaman, terlebih di momen lebaran ini,” ujar Hadi, Selasa 4/6/2019.

Sementara Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal menjamin keamanan dan kondusifitas di Kota Probolinggo masih tetap stabil.Akan tetapi, Kapolresta tetap memberikan arahan terhadap para anggotanya yang berjaga di pospam, agar selalu waspada apabila didapati adanya semacam aksi teror. Semua anggota, agar tak segan mengambil tindakan tegas dan terukur.

“Tentu untuk menciptakan keamanan dan kenyaman di masyarakat, saya minta anggota selalu waspada dan tegas saat ada ancaman yang membahayakan,” jelasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!