Polisi Garut Sita 843 Miras yang Akan Dijual Saat Malam Takbiran

oleh

Garut – Jajaran Polsek Tarogong Kidul menggagalkan peredaran minuman keras yang sedianya akan dijual pada malam takbiran ini. Sebanyak 66 dus minuman keras diamankan.

Miras-miras itu diamankan dari seorang bandar di kawasan Haurpanggung, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut pada Selasa petang sekitar pukul 18.00 WIB. Menurut Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansyah ada 843 botol minuman keras yang diamankan dari tangan bandar.

“Petang tadi kami mengamankan total 843 botol minuman keras berbagai jenis. Miras itu akan diedarkan malam ini,” ujar Herman kepada wartawan di kantornya.Herman menuturkan, pihaknya sudah mengintai bandar miras tersebut sejak pagi. Siang tadi, sebagian dari miras-miras tersebut dibawa menggunakan mobil boks dan disembunyikan di kawasan padat penduduk untuk mengelabui petugas.

“Akhirnya kami lakukan penggerebekan di rumah tersebut dan ternyata benar rumah itu kamuflase, aslinya gudang minuman keras,” kata Herman.

Minuman keras lokal serta impor yang masih berada di dalam dus tersebut kemudian diamankan petugas ke Mapolsek Tarogong Kidul. Sang bandar juga diamankan untuk dimintai keterangan.

Polisi Garut Sita 843 Miras yang Akan Dijual Saat Malam TakbiranFoto: Hakim Ghani

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang akan dirayakan umat Islam besok. Petugas tak segan mengamankan pembuat onar di malam takbiran.

“Kami terus tingkatkan pengamanan di wilayah, termasuk kembali melacak jejak penjual miras yang berani menjual malam ini,” ujar Herman.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!