Gubernur, Kapolda, Pangdam Semarakkan Malam Takbiran di Surabaya

oleh

Surabaya – Lantunan takbir menggema di Masjid Al Akbar Surabaya. Alunan takbir ini semakin semarak kala diiringi tabuhan bedug dan diikuti ribuan jemaah yang hadir.

Di malam 1 Syawal, warga Surabaya nampak khidmat melantunkan takbir di Masjid Al Akbar Surabaya. Tak hanya orang dewasa, anak-anak kecil juga antusias mengumandangkan takbir.

Takbir akbar ini dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Hadir pula Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, serta Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono yang turut memukul bedug mengiringi lantunan takbir. “Hari ini, Ramadhan telah berakhir. Telah banyak amalan yang telah kita lakukan selama puasa. Semoga kita semua, warga Jawa Timur bisa mendapatkan pahala dan keberkahan di penghujung Ramadan ini,” kata Khofifah di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (4/6/2019).

Khofifah pun mengajak ribuan masyarakat yang hadir untuk memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri dengan bersilaturahmi dengan keluarga dan teman. Hal ini untuk meningkatkan persaudaraan.

“Sebetulnya kalau mau bangun kekuatan religiusitas dari seluruh proses perjalanan ibadah Ramadhan itu lebih banyak terbangun hablun minallah. Tapi ada hablun minnanasnya bagaimana kesolehan sosial kita kuatkan,” ucap Khofifah.”Harapan kita setiap silaturahmi, maka bangunan persaudaraan bisa kita kuatkan. dan itu pilar bagaimana membngun persatuan kembali. Sisa-sisa yang kemarin muncul kita bermaaf-maafan. Kita kembali dan berharap kembali fitrah,” pesannya.

Sementara usai melakukan takbir, Forkopimda Jatim berkeliling melakukan pemantauan pos pelayanan lebaran di Surabaya. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk memastikan kondisi Surabaya aman dan kondusif menjelang lebaran.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!