Jumlah Penumpang Pesawat Mudik Lebaran 2019 Anjlok 21%

oleh

Jakarta – Jumlah penumpang pesawat dalam masa mudik Lebaran tahun ini mengalami penurunan sebesar 21% dibandingkan tahun lalu. Untuk keberangkatan kemarin, juga terjadi penurunan sebesar 27%.

“Udara sementara laporan untuk jumlah laporan berangkat per hari senin jam 6.30 tadi dicetak itu memang ada penurunan, pada hari senin ya, penurunan dibanding tahun lalu 27%. Kalau secara total sampai dengan H-2 ada penurunan 21,51%,” kata Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Maria Kristi Endah Murni di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).Selain itu, Kementerian Perhubungan juga melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap pesawat. Begitu juga dengan adanya permintaan penerbangan tambahan (extra flight).

“Termasuk kalau jika ada permintaan extra flight kita akan, kalau ada bandara yang jam operasinya terbatas kita akan tambah kalau ada permintaan,” tutur Kristi.Pengerjaan proyek di bandara selama Lebaran juga dihentikan untuk memaksimalkan layanan angkutan udara.

“Ada beberapa bandara yang memang sedang mengerjakan rekonstruksi, kita hentikan khusus untuk Lebaran ini,” ujar Kristi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!