Ijab Kabul Fadli-Alya, Akhir Manis Para Pencari Tuhan Jilid 12 di SCTV

oleh

Uri.co.id, Jakarta Sinetron sudah menuntaskan kisahnya di SCTV. Selasa (4/6/2019) pagi, stasiun televisi ini sudah menayangkan episode terakhir sinetron produksi Citra Sinema.

Selama 30 episode sepanjang Ramadan 2019, mengisahkan kehidupan Bang jack dan warga Kampung Kincir di tempat hidup mereka yang baru di kawasan Kampung Atas.

Menggembirakan lantaran sinetron yang dibintangi dan diproduseri Deddy Mizwar ini menjadi tayangan nomor satu selama bulan suci dari segi rating dan audience share versi lembaga AGB Nielsen. “Alhamdulillah, ini juga yang membuat SCTV menjadi stasiun TV nomor 1 sekarang,” kata David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV, di sela buka puasa bersama dengan para wartawan, beberapa waktu lalu.

Agaknya, PPT 12 menuntaskan kerinduan pemirsa SCTV pada tontonan yang bukan saja menghibur tapi juga memiliki esensi nilai-nilai kebaikan. Tahun lalu, sinetron dengan dialog segar dan inspiratif ini absen tayang.

Lantas apa yang terjadi di episode akhir ?

Fadli-Alya

Adegan sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 (Dok Citra Sinema)

Fadli dan Alya adalah 2 karakter yang menjadi pusaran kisah PPT 12. Uniknya, sinetron yang ceritanya ditulis Wahyu HS ini tak memiliki posisi pemeran utama. Setiap episode peran utama bisa berganti-ganti.

Di PPT 12 Fadli dan Alya adalah karakter utama yang tidak ada di PPT jilid sebelumnya. Fadli diperankan oleh Dimas Anggara dan Silvia Anggraini berperan sebagai Alya.

Sepanjang 30 episode PPT 12, Fadli dan Alya dikisahkan terjebak pada cinta bertepuk sebelah tangan pada pujaan masing-masing. Lamaran Fadli ditolak gadis cantik, Hera. Sementara, Alya nelangsa karena Viral lebih meminang Hera.

Siapa sangka, di pengujung kisah sinetron yang digarap sutradara Kiki ZKR, Fadli dan Alya diceritakan akhirnya menikah.

Silvia Anggraini

Adegan sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 (Dok Citra Sinema)

Silvia Anggraini terbilang sukses memerankan Alya. Dalam PPT 12 digambarkan gadis berhijab ini adalah putri tunggal Abah Nyinyi, tokoh yang disegani Kampung Atas. Saat warga Kampung Kincir yang dikomandoi Bang Jack dan Pak Jalal hijrah dan menetap Kampung Atas.

Rasa cinta yang dipendam Alya tak bersambut dari Viral, teman satu kampungnya. Pemuda yang berprofesi sebagai tukang parkir ini berani melamar Hera, anak orang kaya.

Sementara Nurlela, ibunda Viral begitu sayang pada Alya dan menjadikan gadis itu sebagai endorser hijab dan busana muslimah jahitannya.

Di tengah situasi tak enak itulah muncul Fadli, pria muda kaya dan sukses sebagai arsitek.

Sepanjang PPT 12 hadir di SCTV, pujian pemirsa yang masuk ke social media diberikan pada Silvia Anggraini. Miss Celebrity 2014 ini dipandang pas memerankan sosok Alya.

Dimas Anggara

Adegan sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 (Dok Citra Sinema)

Bermain dalam sinetron PPT 12 adalah mimpi Dimas Anggara yang akhirnya terwujud. Sejak lama aktor yang kerap kali bermain dalam sinetron tentang percintaan anak muda ini, mengidamkan beradu akting dengan Deddy Mizwar.

Gayung bersambut, sebagai produser, Deddy Mizwar memberikan karakter Fadli dihidupkan melalui akting Dimas Anggara. Terbukti, Dimas tak menyia-nyiakan kepercayaan aktor legendaris itu.

Dengan jam terbang tinggi, Dimas bisa pas dan pantas menjadi Fadli di PPT 12. Selama sebulan hadir di beberapa episode PPT 12, bisa jadi pemirsa jatuh cinta pada sosok Fadli.

Dan, pencinta PPT bahkan tambah senang begitu mengetahui Fadli akhirnya menikah dengan Alya. Pasangan ini melakukan ijab kabul bukan dilandasi pada rasa cinta, tapi keikhlasan mencari pasangan hidup karena Allah semata.

Sama-sama memiliki pengetahun agama yang baik dan rajin beribadah, Fadli-Alya menikah dalam suasana sederhana di episode akhir PPT 12, Selasa pagi tadi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!