Sengitnya Balapan di Mugello Buat Leclerc Ingin Jajal MotoGP

oleh

Jakarta – Pebalap , terkesan saat menyaksikan Hal tersebut membuatnya penasaran untuk menjajal balapan kelas primer tersebut.

Leclerc datang langsung ke sirkuit Mugello untuk menyaksikan gelar MotoGP Italia yang berlangsung pekan lalu. Ia menyempatkan waktu sebelum bertolak ke Kanada untuk menjalani seri lanjutan

Balapan Mugello sendiri berlangsung sengit. Danilo Petrucci, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso bersaing untuk memperebutkan podium pertama hingga lap terakhir.

Petrucci akhir keluar sebagi juara disusul oleh Marquez dan Dovizioso. Serunya persaingan MotoGP Italia membuat Leclerc tertarik untuk mengendari motor yang digunakan untuk ajang ini.

“Ini sangat mengesankan. Ini pertama kalinya saya datang MotoGP untuk melihat kecepatan mereka, terutama saat melawati tikungan dengan roda dua sangat luar biasa,” kata Leclerc dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Saya pernah membalap di sini untuk ajang Formula 3, tetapi berada di sini untuk pertama kalinya menyaksikan MotoGP, saya sekarang benar-benar ingin mencoba salah satu motor ini,” sambungnya.

“Aku tidak bisa langsung menaikinya, tapi mungkin target saya saat ini adalah untuk berlatih mengendarai motor di sirkuit,” kata pebalap asal Monako ini.

Leclerc mengikuti jejak Lewis Hamilton yang sebelumnya sudah mengungkapkan keinginannya untuk mengendarai motor MotoGP. Namun hingga kini keinginan juara dunia lima kali F1 tersebut belum terealisasi. Meski begitu pria asal Inggris ini pernah menjajal motor Yamaha YZF-R1 yang digunakan untuk ajang Superbike tahun lalu.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!