Libur Lebaran Dongkrak Okupansi Hotel di Kota Bandung

oleh

Bandung – Libur Lebaran 2019 mendongkrak okupansi sejumlah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat. Selama ini Bandung menjadi tujuan wisatawan yang memanfaatkan momen libur panjang.Di The Trans Luxury Hotel, misalnya. Tingkat hunian hotel yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, ini sudah mulai meningkat. Bahkan diprediksi hotel ini akan penuh hingga musim libur Lebaran usai.

“Tingkat hunian di The Trans Luxury Hotel sudah mulai meningkat sejak long weekend kemarin, tetapi baru mencapai tingkat hunian full pada periode malam ini dan diharapkan terus full sampai dengan weekend depan,” kata Marketing Communication Manager The Trans Luxury Hotel Anggia Elgana dalam keterangannya, Senin (3/6/2019).

“Untuk periode minggu ini sudah ada beberapa hari dengan tingkat hunian full, dan melihat demand yang ada, kami prediksikan tingkat hunian akan menjadi full juga pada hari-hari lainnya di sepanjang minggu ini,” ujarnya menambahkan.

The Trans Luxury Hotel telah menyiapkan beragam aktivitas untuk memanjakan wisatawan. Aktivitas itu disediakan di area hotel.

“Selama periode libur lebaran The Trans Luxury Hotel menyediakan berbagai fun activities untuk anak-anak dan keluarga yang berlokasi di area The Pool, seperti Water Baloon Pinata, Zumbaqua, Ring Toss Game, Trans Olympic Games dan lain-lain. Kita juga menyediakan adds-on package, seperti tiket Trans Studio Bandung, paket makan malam ataupun paket spa,” kata Anggia.Okupansi hotel mencapai puncaknya juga dirasakan di Hotel Sheraton Bandung. Hotel bintang lima yang terletak di Jalan Ir H Juanda (Dago), Kota Bandung, ini tingkat hunian pada momen libur Lebaran sudah menyentuh angka di atas 80 persen.

“Ada pun kondisi hunian hotel pada minggu ini sudah mencapai angka 89 persen. Sedangkan puncak okupansi terjadi pada tanggal 5 Juni 2019 yaitu hampir mencapai 99 persen, di mana diprediksikan akan menyentuh angka 100 persen, kata Digital Marketing & Communications Manager Hotel Sheraton Bandung Nike April dalam keterangannya.

“Bahkan seperti biasa, banyak pemesanan kamar yang tidak tertampung untuk periode hari pertama dan kedua Lebaran. Okupansi mulai sedikit menurun pada hari Minggu, 9 Juni 2019, dikarenakan sudah mendekati aktivitas pekerjaan masing-masing,” Nike menambahkan.Sheraton menawarkan program memanjakan wisatawan. Selama periode libur Lebaran, Hotel Sheraton menyediakan buffet dinner bertema masakan khas Nusantara yang berasal dari Sumatra, Sulawesi, Bali, Jawa dan DIY dengan harga Rp 237 ribu per orang.

Selain paket makanan, Sheraton juga menyediakan program aktivitas anak yang lokasinya berada di sekitar hotel. Berbagai fasilitas di antaranya kolam renang bernuansa tropis, playground indoor atau outdoor, taman bermain futsal hingga menunggang kuda.

“Dan fasilitas terbaru yaitu Residental Rabbit Garden di mana anak-anak dapat bermain dengan kelinci, memberi makan kelinci bahkan juga mengadopsi kelinci-kelinci tersebut, yang dapat mereka kunjungi kembali saat di Kota Bandung,” ujar Nike.Begitu juga Hotel Intercontinental Bandung Dago Pakar. Okupansi hotel saat ini mencapai 80 persen dan akan terus meningkat saat hari pertama dan kedua Lebaran.

“Untuk lebaran ke satu dan dua ditargetkan akan 100 persen. Tapi untuk sekarang sudah lebih banyak pemesanan di hari Lebaran ke dua. Diharapkan bisa sampai hari Sabtu,” kata Marketing Communication Manager Hotel Intercontinental Bandung Dago Pakar Dina Novia Faisal dalam keterangannya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!