6 Tips Tetap Kuat Puasa Selama Mudik ke Kampung Halaman

oleh

Uri.co.id, Jakarta Menjelang lebaran tiba, masyarakat disibukkan dengan aktivitas mudik menuju kampung halaman. Dengan penuh antusias dan suka cita mereka berbondong-bondong dengan pilihan kendaraan baik mobil pribadi maupun moda transportasi lainnya.

Mudik ke kampung halaman yang dilakukan bersamaan dengan puasa ramadan tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi para pemudik. Perjalanan panjang yang padat dan cuaca yang panas sudah menguras energi dan emosi. Padahal kamu sedang tidak bisa makan dan minum.

Nah, untuk menjaga agar tubuh tetap kuat puasa saat mudik lebaran, kamu bisa sontek 6 hal ini.

Perkuat niat

Semua hal dimulai dari niat yang kuat. Niatkan mudikmu ini bagian dari ibadah, dan memohonlah pertolongan dari Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kelancaran selama mudik.

Pilih perjalanan sore hari

Jadwalkan perjalanan mudik kamu di sore hari. Sehingga energi tidak cepat terkuras karena dalam beberapa jam kemudian sudah memasuki waktu buka puasa.

Buka puasa dan sahur yang bergizi

Agar mudik dlam kondisi fit dan kuat puasa, minimal sehari sebelumnya kamu buka puasa dan sahur dengan makanan yang bergizi dan bernutrisi.

Penuhi kebutuhan air minum

Selain makanan bergizi saat buka dan sahur, kebutuhan air minum kamu juga harus terjaga supaya tidak dehidrasi ketika melakukan perjalanan mudik.

Jaga kondisi tubuh

Agar mudik lancar dan kuat berpuasa, kamu tentu wajib sekali menjaga kondisi tubuh, jangan sampai terkena flu atau masuk angin yang dapat mengganggu perjalanan mudik. Untuk menjaga kondisi tubuh, pastikan mengonsumsi Tolak Angin Sido Muncul, obat herbal yang dibuat dengan komposisi bahan-bahan alami yang aman.

(foto: Sido Muncul)

Tolak angin memiliki manfaat utama untuk mengatasi masuk angin beserta gejalanya seperti pusing, mual, perut kembung, mulas, meriang, dan tenggorokan kering. Manfaat tolak angin lainnya juga bisa mencegah masuk angin yaitu dengan menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Istirahat cukup

Tips keenam adalah istirahat cukup, baik sebelum berangkat mudik maupun ketika melakukan perjalanan mudik. Kalau kamu sudah merasa lelah dijalan dan lemah, sebaiknya gunakan waktu untuk tidur.

(Adv)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!