Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi: Indonesia Kehilangan Tokoh Wanita

oleh

Fokus, Jakarta – Jenazah Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu sore, 2 Juni 2019. Upacara pemakaman dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelum diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, jenazah Ani Yudhoyono disalatkan di pendopo kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Bertindak sebagai imam salat adalah Calon Wakil Presiden 01, Ma’ruf Amin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (3/6/2019), usai disalatkan, dilakukan prosesi penyerahan jenazah kepada negara yang dilanjutkan dengan pelepasan untuk dimakamkan, yang dimpin oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Dari rumah duka di Cikeas, Bogor, jenazah kemudian dibawa ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Upacara pemakaman jenzah ibu negera 2004-2014 di Taman Makam Pahlawan Kalibata dilakukan secara militer dengan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Hadir dalam upacara pemakaman antara lain, Presiden RI ketiga BJ Habibie, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, istri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, Mantan Wakil Presiden RI Boediono, serta Try Sutrisno.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyatakan, bangsa Indonesia telah kehilangan salah seorang tokoh wanita terbaik. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono yang mewakili keluarga, memohon kepada rakyat Indonesia untuk mendoakan ibu Ani Yudhoyono agar diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan diampuni segala dosanya.

Lokasi pemakaman jenazah Ani Yudhoyono berada di Blok M nomor 129, Taman Makam Pahlawan Kalibata, berdekatan dengan makam Ainun Habibie, istri Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!