Terpuruk, Ketua Umum The Jakmania Masih Dukung Pelatih Persija

oleh

Jakarta Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief ternyata masih memberikan dukungan penuh untuk pelatih Jakarta, Ivan Kolev meski performa Macan Kemayoran sedang terpuruk di Shopee Liga 1 2019. Persija sejauh ini baru mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan.

Hasil satu kali imbang dan dua kali kalah membuat Persija terjerembab di zona degradasi. Saat ini, Macan Kemayoran menempati peringkat ke-16.

“Kalau saya pribadi masih 50:50 (percaya dengan Ivan Kolev). Artinya, sebetulnya di awal-awal, kami puas dengan permainan Kolev,” ujar pria yang karib dipanggil Bung Ferry itu kepada wartawan.

“Permainan saat ditangani Kolev banyak variasi serangan. Tapi, makin ke sini, makin turun,” kata Bung Ferry.

Bung Ferry memaklumi kekecewaan anggotanya kepada Kolev yang diluapkan melalui media sosial Twitter.

Setelah Persija kalah 0-1 dari Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2019, Jumat (31/5/2019), tanda pagar (tagar) ‘Kolev Out’ menjadi trending topic nomor satu.

“Mungkin karena gagal di Kualifikasi LCA, Piala AFC 2019, dan Piala Presiden 2019, dan kemarin kalah lagi dari Bali United sehingga membuat The Jakmania mulai hilang kepercayaan,” jelas Bung Ferry.

Banyak Kendala

Ferry mengatakan, Persija mengalami banyak kendala di awal musim ini. Ivan Kolev pun harus mencoba kompromi dengan kondisi yang ada di dalam timnya.

“Kembali lagi, kalau kami melihat statistik, ada kendala pemain cedera apalagi bakal ada pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Pasti bakal jadi kendala bagi Persija,” imbuhnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!