Demi Timnas Indonesia, Bek Persib Rela Potong Libur Lebaran

oleh

Uri.co.id, Bandung Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, telah memanggil 25 pemain untuk menghadapi dua partai uji coba melawan Yordania dan Vanuatu pada 11 Juni dan 15 Juni 2019. Dua pemain Bandung, Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi ikut dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak Jumat (31/5/2019). Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe mengaku tidak terganggu dengan pemusatan latihan yang berdekatan dengan Hari Raya Idulfitri, meski sebelumnya juga memperkuat di bulan Ramadan untuk Shopee Liga 1 2019.

Rencananya pemusatan latihan akan digelar sampai 3 Juni 2019. Dalam kurun waktu tersebut, Simon akan menyeleksi pemain menentukan siapa yang dibawa ke pertandingan FIFA match day melawan Yordania pada 11 Juni 2019.

Bagi bek , Achmad Jufriyanto, dirinya bakal punya waktu sedikit dengan keluarganya berkumpul saat Lebaran tiba. Namun, rupanya kondisi tersebut bukan hal baru bagi pemain berusia 32 tahun tersebut.

Jupe mengaku pernah berlebaran jauh dari keluarga di tengah kesibukannya sebagai pesepak bola. “Saya pernah Lebaran di luar negeri, sebulan berpuasa di luar juga pernah.”

Risiko Pemain

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, kembali dipanggil Timnas Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

“Jadi itu risiko sebagai pemain sepak bola,” sambung pemilik nomor punggung 16 itu.

Menurutnya, keluarga tercinta pun seperti sudah terbiasa dengan kondisi tersebut. Sang istri memaklumi akan tuntutan dan kewajiban Jupe sebagai pesepak bola profesional.

Sudah Biasa

“Keluarga tidak ada masalah mereka tahu sudah biasa. Waktu memperkuat Timnas U-23, satu bulan puasa dan Lebaran di Argentina. Kalau ini kan masih Lebaran di rumah dua hari lah. Jadi tidak terlalu khawatir,” tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!