Atasi Macet, Polisi Lakukan Kanalisasi di Pasar Limbangan Garut

oleh

Garut – Polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub) menambah personel yang berjaga di Pasar Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk mengatasi kemacetan di kawasan tersebut.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan kemacetan di kawasan Pasar Limbangan diakibatkan adanya aktivitas masyarakat serta angkutan umum yang kerap ngetem di wilayah itu.

“Kami tambah personel yang jaga di Pasar Limbangan. Tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan yang timbul di kawasan tersebut,” ujar Budi kepada wartawan di Pos PAM Limbangan, Jalan Raya Limbangan-Malangbong, Garut, Minggu (2/6/2019).Pasar Limbangan, kata Budi, jadi salah satu penyebab kemacetan di kawasan jalur mudik selatan Garut. Banyak masyarakat yang berlalu-lalang di kawasan itu sehingga lajur kendaraan jadi lambat.

Budi mengatakan, petugas yang disiagakan akan mengarahkan masyarakat yang beraktivitas agar tidak mengganggu jalur kendaraan.

“Jadi yang nyeberang enggak sendiri-sendiri. Kita koordinir, apabila sudah banyak yang mau nyeberang baru kita seberangkan, supaya tidak terhambat arus lalinnya,” katanya.

Atasi Macet, Polisi Lakukan Kanalisasi di Pasar Limbangan GarutFoto: Hakim Ghani

Selain menambah personel, polisi juga melakukan kanalisasi di sepanjang Pasar Limbangan. Tujuannya agar para pengendara yang parkir di kawasan itu tak melebar ke jalan.

“Ada pembatas yang dipasang, supaya lalu lintas tidak terhambat,” ujar Budi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!