Antisipasi Perbankan Hadapi Lonjakan Transaksi Saat Lebaran

oleh

Jakarta – Perbankan melakukan antisipasi tingginya lonjakan transaksi menjelang lebaran dan saat lebaran. Itu dilakukan agar layanan tetap terjaga di tengah tingginya kebutuhan nasabah. Apalagi beberapa nasabah mengeluh di Twitter tak bisa mengakses layanan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, pihaknya sudah melakukan penambahan server agar tidak down saat adanya lonjakan nasabah yang melakukan transaksi khususnya via m-banking.

“Sudah siapin semuanya ya perangkat keras maupun ininya (servernya). Jadi cadangan server juga ditambah gitu,” katanya kepada , Jakarta, Minggu (2/6/2019).Tingginya penggunaan m-banking berkaitan dengan lebaran merupakan momen tahunan. Kata dia pihaknya sudah paham antisipasi yang harus dilakukan.

“Ini kan hal setiap tahun kan, jadi dari sisi cadangan server kalau terjadi lonjakan apa, itu sudah dilakukan,” paparnya.

Corporate Secretary BNI Melly Meiliana mengatakan, di tengah tingginya lonjakan transaksi pihaknya melakukan pemantauan setiap saat guna melakukan penyesuaian jika ada gangguan.

“Kami terus memantau proses transaksinya 24 jam sehari, 7 hari seminggu,” jelasnya.”Pada saat terjadi lonjakan transaksi, kami melakukan proses-proses penyesuaian pada sistem untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Corporate Secretary BCA Jan Hendra mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah prosedur dalam menghadapi lebaran.

“Sudah ada prosedur dalam menghadapi musim liburan. Semoga semuanya berjalan lancar,” tambahnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!