Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di TMP Kalibata

oleh

Jakarta – Jenazah tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Upacara militer akan mengiringi pemakaman istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Pantauan di lokasi, Minggu (2/6/2019), iring-iringan jenazah tiba pada pukul 14.20 WIB. Jenazah kemudian dibawa keluar dari mobil.

Keluarga SBY ikut serta dalam iring-iringan ini. Selain SBY, ada kedua putranya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), serta dua menantu Ani Yudhoyono, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Upacara militer akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara. Pemakaman Ani Yudhoyono tak hanya dihadiri keluarga, tapi juga oleh sejumlah tokoh.

Tokoh yang hadir di antaranya BJ Habibie, Sinta Nuriyah, Megawati Soekarnoputri, dan sejumlah menteri kabinet Jokowi. Ada pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Ani Yudhoyono meninggal dunia karena kanker darah pada Sabtu (1/6) di Singapura. Jenazah Ani kemudian dibawa ke Indonesia dan disemayamkan di Cikeas.

Siang tadi, sejumlah tokoh ikut salat jenazah di Cikeas. Lewat upacara militer, jenazah Ani kemudian diserahkan dari keluarga ke pemerintah untuk dimakamkan.

Persiapan Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!