Ambulans Pemkab Ciamis Terguling Usai Antar Pasien ke Banyumas

oleh

Ciamis – Sebuah mobil ambulans milik Pemerintah Kabupaten Ciamis mengalami kecelakaan tunggal di daerah Lumbir, Kabupaten Banyumas, Minggu (2/5/2019). Mobil ambulans Puskesmas tersebut terguling karena menyerempet warung warga.

Mobil ambulans tersebut baru pulang setelah mengantar pasien kecelakaan ke Siagamedika Banyumas. Namun diduga sopir mengantuk hingga mengalami kecelakaan dan mobil terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Ya benar mobil ambulans Puskesmas mengalami kecelakaan di Banyumas,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Engkan Iskandar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (2/5/2019) siang.Engkan menjelaskan berdasarkan laporan dari Kepala Puskesmas Lakbok, awalnya pada pukul 21.00 WIB ada korban kecelakaan lalu lintas di daerah Lakbok datang ke Puskesmas. Kondisi korban mengalami cedera kepala, pendarahan aktif dari hidung dan muntah darah.

Lalu petugas jaga Puskesmas merujuk pasien tersebut ke Rumah Sakit Umum Banjar menggunakan ambulans. Sesampainya di RSU Banjar, dokter bedah saraf di RSU Banjar sedang cuti.

“Terus dari pihak rumah sakit Banjar menyuruh langsung saja ke Siagamedika Banyumas, sampai di sana sekitar pukul 2.30 WIB,” jelas Engkan.Menurut Engkan, setelah mengantarkan pasien, ambulans langsung kembali ke Ciamis. Petugas sempat makan sahur terlebih dulu dan kembali melanjutkan perjalanan. Namun diduga sopir mengantuk, mobil hilang kendali dan menyerempet warung warga di daerah Lumbir, Banyumas, sampai terguling.

“Dikarenakan mengantuk, mobil hilang kendali dan mengalami kecelakaan kira-kira jam 5 pagi. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Menurut Engkan, saat ini mobil ambulans tersebut sedang dievakuasi dan akan segera dibawa pulang ke Ciamis.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!